Resmi Dilantik, Rektor dan Wakil Rektor Pertama UM Kuningan

Publish

23 October 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
187
Istimewa

Istimewa

KUNINGAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melalui Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah hari ini resmi melantik Rektor dan Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Kuningan (UM Kuningan) periode 2024-2028. STKIP Muhammadiyah Kuningan dengan STIKes Muhammadiyah Kuningan merupakan perguruan tinggi hasil penggabungan berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor : 406/E/0/2024 - 3 Juli 2024.

Pelantikan Rektor UM Kuningan, Apt. Wawang Anwarudin, M.Sc dan Wakil Rektor Dr. Nanan Abdul Manan, M.Pd. dilaksanakan di Aula Lantai 3 Kampus 1 Universitas Muhammadiyah Kuningan, Jl. R.A. Moertasiah Soepomo No. 28B Kuningan, Jawa Barat, Selasa (22/10/2024).

Dalam prosesi pelantikan di awali dengan pembacaan surat keputusan PP Muhammadiyah tentang Pengangkatan Rektor yang di bawakan oleh Dr. Casnan, M.Si. kemudan di lanjut Pelantikan Rektor Apt. Wawang Anwarudin, M.Sc oleh PP Muhammadiyah ..

Dilanjut dengan pembacaan surat keputusan PP Muhammadiyah tentang Pengangkatan Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Kuningan yang di bawakan oleh Apt. Imas Maesaroh, M.Farm. kemudan di lanjut Pelantikan Wakil Rektor Rektor Dr. Nanan Abdul Manan, M.Pd. oleh Majelis Dikti PP Muhammadiyah. Simbolis penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan, disaksikan oleh PP Muhammadiyah, Majelis Diktilitbang dan para saksi.

Sementara itu Rektor Universita Muhammadiyah Kuningan, Apt. Wawang Anwarudin, M.Sc berharap, dalam menjalankan tugas sebagai Rektor UM Kuningan dapat menjalankan tugas dengan baik sebagaimana harapan PP Muhammadiyah.

Dalam sambutannya Apt. Wawang Anwarudin, M.Sc menyampaikan banyak terimakasih kepada para pendiri STKIP dan STIKES Muhammadiyah Kuningan, para panitia perubahan bentuk menjadi Universitas Muhammadiyah Kuningan. Dalam proses nya, bebagai capaian yang telah di raih oleh STKIP Muhammadiyah Kuningan pada masa kepemimpinan Dr. Nanan Abdul Manan, M.Pd. dan STIKES Muhammadiyah Kuningan di masa kepemimpinan Apt. Wawang Anwarudin, M.Sc adalah modal yang sangat penting bagi Universitas Muhammadiyah Kuningan untuk melangkah ke depan.

Sejak terbitnya SK Universita Muhammadiyah Kuningan pada 3 Juli 2024, kami mendapat pesan yang penting banyak pihak yang mencintai dan menaruh harapan yang tinggi serta mendukung penuh Universitas Muhammadiyah Kuningan. Pada tahun 2028 capacity building and good university governance dimana tahap ini adalah tahap membangun kapasitas menuju kampus inovatif dengan tatakelola berbasis digital.

Visi utama yang diusung oleh Apt. Wawang Anwarudin, M.Sc adalah Menjadi Universitas yang Unggul dan Inovatif dalam Bidang Technopreneurship Berlandaskan Nilai-nilai Islam

PJ Bupati Kabupaten Kuningan Dr. Drs. H. R. Iip Hidajat, M.Pd. Menyampaikan harapan kepada Rektor dan Wakil Rektor bisa membawa kemajuan bagi Universitas Muhammadiyah Kuningan dan menguatkan dunia pendidikan di kabupaten kuningan, bahwa kuningan ini kiprah dan kemajuan kualitas pendidikan di kabupaten kuningan sehingga bisa berkontribusi dalam pembangunan daerah, mari kita berkolaborasi.

Sambutan Koordinator PTM BPH Jawa Barat Prof. Dr. Yadi Janwari, MA, Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah PWM jawa barat sekarang mempunya 9 Universitas salah satunya Universitas Muhammadiyah Kuningan. kami berharap Rektor dan Wakil Rektor yang baru di lantik dapat mengikuti seperti kepemimpinan pada masa dinasti abbasiyah maka kepempimpinan itu di bagi 4 pase, pase pendiri, pase pembangun, pase penikmat, dan pase penghancur. tentu tahapan-tahapan ini harus di lalui dengan baik.

Dr. H. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU. Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten lewat video menyampaikan bahwa upaya bersama akhirnya dilakukan proses penyatuan dan penggabungan sehingga lahirlah Universitas Muhammdiyah Kuningan. Saya ucapakan selamat kepada Rektor dan Wakil Rektor terpilih, saya ucapkan terimakasih juga kepada Dr. Nanan Abdul Manan, M.Pd. dan Apt. Wawang Anwarudin, M.Sc atas dedikasi selama ini memimpin STKIP dan STKES Muhammadiyah Kuningan. Apt. Wawang Anwarudin, M.Sc akan tercatat dalam sejarah sebagai Rektor pertama dan sekaligus menjadi harapan untuk masyarakat dan warga muhammadiyah tentu kiprah dan trobosan untuk memimpin supaya yang pertama menjadi perguruan tinggi yang taat azas, yang berkualitas, mengedepankan layanan kepada masyarakat terbaik, seingga bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang terbaik.

Terakhir amanat Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dr. H. Agung Danarto, M.Ag, mempunyai harapan besar agar Universitas Muhammadiyah Kuningan menjadi kebanggaan masyarakat kuningan dalam membangun pendidikan yang lebih baik. karna dari Tranposrfasi dua kebiasaan yang berbeda antara STKIP dan STIKES bisa bersatu padu bersama-sama mengembangkan kampus.

Pelantikan tersebut dihadiri banyak orang terdiri atas pejabat Kuningan, para Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Kuningan, para pimpinan perguruan tinggi Muhammadiyah – Aisyiyah se-Kuningan, para pendiri STKIP dan STIKES Muhammadiyah Kuningan, para pimpinan Organisasi Otonom Muhammadiyah Tingkat Wilayah Kuningan, para dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah Kuningan, serta undangan lainnya.

Rangkaian acara telah berlangsung dan di akhiri dengan pembacaan doa oleh Drs. Ojo Utarja, M.Hum. sekaligus penutup dalam rangkaian acara Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Kuningan Periode 2024-2028.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menyambut kedatangan rombongan dari d....

Suara Muhammadiyah

23 April 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Salah satu Mahasiswa Ma’had Abu Bakar Ash-Shiddiq (MABAS) Universit....

Suara Muhammadiyah

17 November 2023

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah – Dosen Universitas Muhammadiyah Kudus(UMKU) yang tergabung dalam Ti....

Suara Muhammadiyah

5 April 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah 'Aisyiyah (PDA) kota Surabaya periode 2022-2027 ....

Suara Muhammadiyah

22 January 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Pimpinan Daerah Muham....

Suara Muhammadiyah

3 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah