RS AMC Muhammadiyah Sukseskan Festival Hari Bakti Dokter ke-116

Publish

20 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
156
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit Asri Medical Center (RS AMC) Muhammadiyah Yogyakarta semarakkan Hari Bakti Dokter Indonesia pada hari Ahad di Jogja Expo Center (19/5/2024).

Rangkaian acara Hari Bakti Dokter Indonesia dimulai dari tanggal 16 sd 20 Mei 2024. Adapun acara festival digelar pada hari ahad 19 mei 2024. Acara diawali dengan melakukan senam masal yang diikuti dokter se DIY dan warga sekitar. Rumah Sakit AMC Muhammadiyah juga ikut berpartisipasi dalam event tersebut dengan membuka pemeriksaan kesehatan gratis seperti cek gula darah, cek tensi, dan konsultasi kesehatan. 

Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat antusias dengan adanya kolaborasi dari berbagai pihak. Rumah Sakit AMC Muhammadiyah sendiri sampai kewalahan karena membludaknya antrian cek kesehatan yang disediakan. Selain cek kesehatan, RS AMC Muhammadiyah juga menyediakan games dengan hadiah berupa merchandise rumah sakit.

Dalam rangkaian kegiatan HBDI ke-116 ini diisi dengan beragam bakti sosial untuk pembangunan kesehatan masyarakat sekitar wilayah DI Yogyakarta. Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr. Moh. Adib Khumaidi, mengatakan pemilihan wilayah DI Yogyakarta sebagai tempat penyelenggaraan puncak HBDI ke-116 ini juga sekaligus untuk merayakan salah satu wilayah di DI Yogyakarta yakni Sumbu Filosofi Yogyakarta yang baru saja ditetapkan sebagai Warisan Budaya Dunia oleh Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO).

Adib menerangkan dalam dua dekade terakhir ini pelayanan kesehatan tradisional semakin populer dan diminati masyarakat. Meningkatnya minat masyarakat terhadap pelayanan kesehatan tradisional ini tercermin dari meningkatnya pemanfaatan pelayanan kesehatan tradisional baik oleh masyarakat maupun oleh penyedia layanan kesehatan. Adib menilai obat tradisional layaknya juga obat modern bisa juga dapat dimanfaatkan dalam upaya promotif, preventif, kuratif, rehabilitatif dan paliatif. 

Rumah Sakit AMC Muhammadiyah Yogyakarta merupakan rumah sakit tipe D yang berlokasi di Wirobrajan, rumah sakit ini sekarang mengembangkan layanan baru seperti Home Care, pelayanan Post Partum Care hingga pengantaran obat ke rumah pasien. Rumah Sakit AMC Muhammadiyah juga memiliki pelayanan unggulan yakni skin aesthetic, terapi ozon, akupunktur medik, sport injury serta laboratorium klinik.  

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebuah perbuatan yang sangat mulai ditunjukkan siswa SD Muhammadiya....

Suara Muhammadiyah

21 May 2024

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) hadiri forum rektor perguru....

Suara Muhammadiyah

23 November 2023

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan Rapa....

Suara Muhammadiyah

27 February 2024

Berita

PABELAN, Suara Muhammadiyah - Tim Varch dari Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Mu....

Suara Muhammadiyah

23 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Bulan Ramadhan telah usai. Segenap umat Islam merayakan Hari ....

Suara Muhammadiyah

10 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah