Sambut Ramadhan, Warga Muhammadiyah Sorong Gelar Kajian-Mu

Publish

10 March 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
160
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SORONG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan 1 Ramadhan 1445 Hijriah jatuh pada tanggal 11 Maret 2024. Menyambut bulan suci ini, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sorong menggelar Kajian-Mu pada Ahad (10/3) bertempat di Masjid Nurul Islam Islam, Malasom, Aimas. 

Kajian ini berisikan 3 materi, yakni fikih Ramadhan, fikih zakat, dan sosialiasi LazisMu, yang disampaikan oleh Ustaz Dr. Ambo Tang, Lc., M.Pd., Ustaz Jumadi, Lc., M.Pd., dan Ustaz Arif Pramana Aji, M.Pd.

Ketua PDM Kabupaten Sorong, Mukhlas Triono, M.Pd. tak lupa menyampaikan maklumat PP Muhammadiyah terkait waktu ramadhan dan syawal, juga terkait waktu subuh.

"Bapak Ibu tak perlu kaget jika azan subuh di masjid atau musala Muhammadiyah agak lama daripada masjid lainnya, karena berdasarkan putusan Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah, waktu salat subuh dimundurkan 8 menit. " kata Mukhlas. 

Mukhlas juga menyampaikan beberapa agenda dari PDM Kabupaten Sorong. Terdekat adalah pelatihan Mubalig yang diadakan setelah Kajian-Mu ini. Para Mubalig ini akan disiapkan mengisi ceramah selama Bulan Ramadhan, tersebar ke seluruh PRM di Kabupaten Sorong. 

Agenda lainnya yaitu Lapak Ramadhan yang digelar di halaman Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Sorong. Selain itu, pada bulan Ramadhan ini, PDM juga akan meluncurkan MarketMu sebagai roda penggerak ekonomi warga Muhammadiyah di Kabupaten Sorong. MarketMu ini dibangun di lantai 1 Gedung Dakwah yang berisikan segala kebutuhan rumah tangga dan AUM. 

Seluruh rangkaian acara, dari Kajian-Mu, pelatihan Mubalig, hingga Peluncuran MarketMu, mencerminkan komitmen PDM Kabupaten Sorong dalam memberikan pencerahan fikih dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Muhammadiyah. Dengan demikian, diharapkan Bulan Suci Ramadhan tahun ini akan menjadi momentum berkah dan kebersamaan yang memperkuat nilai-nilai keagamaan serta kesejahteraan sosial di Kabupaten Sorong.  (EPR)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Prospek Ekonomi Indonesia dinilai masih positif di tahun 2024.....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pemanfaatan energi panas bumi akan menjadi alternatif yang san....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Riau menyerahkan bantuan kem....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Kesehatan M....

Suara Muhammadiyah

26 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah -“Kami mengangkat tema terkait dengan masalah karakter atau mas....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah