Sambut Resepsi Milad 111 PWM Jabar, Dihadiri PP Muhammadiyah dan UAH

Publish

15 December 2023
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
280
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Ribuan pengurus, kader, warga dan simpatisan Muhammadiyah akan memenuhi Gedung Budaya Soreang Kabupaten Bandung dan area sekitarnya pada hari Sabtu, 16 Desember 2023 dalam rangka puncak resepsi Milad Muhammadiyah ke 111.

Beragam acara dilaksanakan, mulai dari perlombaan sebelum acara puncak seperti lomba pembuatan video pendek dan penulisan artikel, perlombaan olahraga serta kegiatan lainnya. 

“Insya Allah besok pagi akan ada gerak jalan pada pagi harinya, lanjut ke acara Resepsi Milad Muhammadiyah ke 111. Pidato milad akan disampaikan Pak Menko PMK Prof Muhadjir Effendy yang juga Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Tausiyah akan disampaikan oleh Ustad Adi Hidayat. Dihadiri semua Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Jawa Barat,” jelas Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat, Prof. Dr. Ahmad Dahlan di Jalan Sancang No. 6 Bandung (15/12).

Para tamu undangan dan 27 Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah bersama Pimpinan Cabang dan Rantingnya akan menghadiri acara tersebut. Termasuk akan hadir pula pimpinan amal usaha yang ada di Jawa Barat. 

“Akan ada banyak bus yang hadir dan bergabung dari daerah. Kami ingin bergembira, merayakan milad penuh rasa syukur dan tentu saja merenungi pencapaian dan proses yang telah dilakukan selama ini,” tegasnya.

Ada hadiah utama umroh yang akan diberikan, juga berbagai hadiah hiburan dalam acara jalan santai tersebut. Selain itu, juga akan diberikan secara simbolis bantuan sosial kepada panti asuhan dan warga kurang mampu. “Ada pemeriksaan kesehatan gratis juga yang disiapkan oleh Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung dan Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan,” katanya. 

Muhammadiyah Jabar Achievment Award

Dalam acara resepsi milad tersebut, sejumlah tokoh pendiri Muhammadiyah akan diberikan anugerah berupa Muhammadiyah Jawa Barat Achievment Award. Diberikan kepada keluarga tokoh pendiri Muhammadiyah di Jawa Barat yang akan diterima keluarganya. Seperti kepada Bapak H Djamhari, KH. Hanbali Ahmad, KH Iping Zaenal Abidin, KH. Muhammad Miskun Asy-Syatibi, KH Omo Suyatna dan KH. M Usman. 

“Tahun 2023 ini sementara kepada beliau-beliau dulu. Insya Allah semua tokoh pendiri akan kami berikan penghargaan. Ini hanya ucapan terimakasih kecil kami sebagai pengurus saat ini kepada mereka yang telah berjasa bagi Muhammadiyah Jawa Barat. Kami juga menyampaikan anugerah kepada Pj Gubernur Jawa Barat, Kapolda Jabar, Pangdam 3 Siliwangi, Kajati Jabar karena kontribusinya yang luar biasa kepada kami selama ini,” jelas Prof Ahmad Dahlan.

Malahan, lanjut Prof Ahmad Dahlan, diberikan juga anugerah kepada Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rancah, yang merupakan satu-satunya Ketua Cabang Muhammadiyah perempuan. “PCM Rancah Kabupaten Ciamis itu ketuanya perempuan. Pokoknya keren dan inspiratif,” katanya.

Hanya ada satu Pimpinan Ranting Muhammadiyah di perguruan tinggi yaitu di IPB University Bogor. Oleh karena itu, kami pun akan memberikan penghargaan kepada ketuanya. “Kami juga memberikan anugerah kepada penggerak jamaah dan masjid dari Kabupaten Bandung, Ustad Sodik Mahbubi,” urainya.

Pawai Ambulance dan 3000 Porsi Bakso Lazismu Disiapkan

Ratusan ambulance dari berbagai Pimpinan Daerah dan Amal Usaha akan ikut menyemarakan puncak resepsi milad. Pawai ambulance ini merupakan bentuk komitmen layanan sosial Muhammadiyah yang menjadi ciri khas bentuk gerakan dakwahnya. “Ambulance adalah layanan sosial, kebaikan dan memudahkan siapapun yang membutuhkan. Itu lah jati diri gerakan Muhammadiyah,” ujar Prof Lalan, sapaan akrab Ketua PWM Jabar.

Selain itu, festival Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan menjadi peramai acara. Peserta festival tidak dipungut biaya akan berkegiatan sejak pagi hingga sore, selesai acara. “ Bahkan Lazismu Jawa Barat siapkan 3000 porsi bakso untuk para peserta dan penggembira yang hadir ke lokasi kegiatan. Intinya kita bergembira dan tentu saja bergandengan tangan dengan semua pihak untuk terus memajukan Muhammadiyah Jawa Barat,” tegasnya.

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhamamdiyah bidang Pendidikan, Kebudaya....

Suara Muhammadiyah

27 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Sam'un Mukramin, dosen Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makass....

Suara Muhammadiyah

16 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Timnas U-23 menghadapi Korea Selatan U-23 dalam pertandingan ....

Suara Muhammadiyah

27 April 2024

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Banjir yang melanda kecamatan Karanganyar Demak dan sekitarnya mengakiba....

Suara Muhammadiyah

13 February 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Pohon Kelapa Kopyor Cungap Merah Universitas Muhammadiyah Purw....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah