Santri Baitul Arqam Sumedang Terima Bantuan Pendidikan MTT UPZ Jabar

Publish

23 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
144
Istimewa

Istimewa

SUMEDANG, Suara Muhammadiyah – Tahun ajaran baru dengan semangat baru untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi adalah impian setiap anak. Perlengkapan sekolah yang serba baru, seperti sepatu, tas, dan seragam, adalah kebanggaan bagi siswa yang ingin melanjutkan studi mereka.

Namun, tidak semua anak dapat menikmati kemewahan ini. Hanya anak dari keluarga yang mampu yang dapat mempersiapkan semuanya. Pendidikan yang tinggi dan berkualitas masih menjadi privilese bagi golongan menengah ke atas.

Sebagai upaya untuk meringankan kebutuhan siswa dalam melanjutkan studi ke jenjang SLTA (SMK/MA/SMA), Majelis Telkomsel Taqwa (MTT) UPZ Jawa Barat, yang diwakili oleh Kepala Divisi Teguh Bayu Aji R, menyalurkan bantuan berupa pembayaran uang pangkal sekolah sebesar 7 juta Rupiah untuk 7 santri di Pesantren Baitul Arqam Muhammadiyah Qur’anic Science, Sumedang, Jawa Barat. “Ini merupakan komitmen kami dalam rangka ikut mencerdaskan anak-anak bangsa,” ujar Teguh pada Selasa (23/07/2024).

Pesantren Baitul Arqam Muhammadiyah Qur'anic Sains Sumedang sendiri adalah salah satu pesantren yang mengedepankan spirit teologi Al-Maun dan sangat peduli terhadap masa depan pendidikan anak-anak mustadhafien. Meski saat ini jenjang pendidikan formalnya baru mencapai Sekolah Menengah Pertama (SMP), banyak santri tingkat SMA yang menimba ilmu di pesantren ini sambil bersekolah formal di luar pondok. Mayoritas santri adalah anak-anak mustadhafien (yatim, yatim piatu, dan duafa).

Mudir Pesantren Baitul Arqam Muhammadiyah Qur'anic Sains Sumedang, Ustaz Supala, sangat bergembira dan mengapresiasi kepedulian MTT yang telah membantu meringankan kebutuhan para santri yang akan melanjutkan studi ke SMK dan MA. “Kami berharap MTT dapat membantu lebih banyak lagi santri dari keluarga ekonomi lemah untuk meneruskan studinya,” tutur Ustaz Supala.

Selain Kepala Divisi UPZ MTT Jawa Barat Teguh Bayu Aji R, hadir pula Engineer Network Operations & Productivity (NOP) Soreang, Dadang Mulyana, yang turut mendampingi. Dadang menyampaikan bahwa MTT adalah organisasi yang berasaskan Islam dan berkomitmen untuk mewujudkan insan Telkomsel yang bertakwa, amanah, profesional, berakhlak mulia, dan mampu menyebarkan karakter tersebut, baik di lingkungan Telkomsel maupun di lingkungan lainnya.

“Intinya, di mana pun berada, kita senantiasa menebar manfaat untuk kemaslahatan umat, bangsa, dan negara. Mudah-mudahan keberadaan MTT senantiasa dirasakan manfaatnya, terutama bagi orang-orang yang membutuhkan,” tandas Dadang.***


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SRAGEN, Suara Muhammadiyah - SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen(Dimsa) sukses menggelar seminar rem....

Suara Muhammadiyah

25 July 2024

Berita

SRAGEN, Suara Muhammadiyah - Kajian akbar wali santri Ponpes Dimsa (Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen)....

Suara Muhammadiyah

30 September 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Dalam upaya untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antar lembaga p....

Suara Muhammadiyah

13 January 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pada Senin pagi, 17 Juni 2024, umat Islam di Maguwoharjo, Sleman berbon....

Suara Muhammadiyah

20 June 2024

Berita

PINRANG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pinrang menggelar pengukuhan dan pe....

Suara Muhammadiyah

29 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah