SD Muhammadiyah Dapat Hibah Media Pembelajaran dari UPR

Publish

5 June 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
390
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - SD IT Muhammadiyah Palangka Raya, yang berada di Jalan RTA Milono KM 1,5 Komplek Perguruan Tinggi Muhammadiyah Palangka Raya, menerima kunjungan dari mahasiswa S2 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Palangka Raya (PGSD UPR) pada Rabu, 5 Juni 2024. Agenda ini dalam rangka kunjungan sekaligus menghibahkan beberapa media atau alat peraga pembelajaran untuk siswa.

Dr. Diplan, M.Pd., selaku pendamping mahasiswa, menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa S2 PGSD UPR. Mereka berharap dengan adanya media atau alat peraga pembelajaran, siswa dapat menerima atau memahami pengetahuan dan keterampilan dengan lebih cepat dan tangkas. Media pembelajaran yang tepat sangat membantu siswa dalam proses belajar mengajar. Dengan adanya media pembelajaran, guru dapat memberikan penjelasan materi pembelajaran yang akan disampaikan dengan lebih efektif. Selain itu, media pembelajaran juga berfungsi membantu komunikasi baik bagi komunikator (guru) maupun bagi penerima (siswa).

“Keberadaan media pembelajaran dalam suatu proses pembelajaran dapat menjadi unsur yang penting untuk menciptakan suasana pembelajaran yang membuat siswa aktif dalam prosesnya,” ujarnya.

Dalam sambutannya, selain mengucapkan selamat datang, Kepala SD IT Muhammadiyah Palangka Raya, Ustadz Indra, S.Pd., menyampaikan terima kasih atas hibah yang diberikan. Beliau berharap alat pembelajaran atau alat peraga ini bisa bermanfaat sehingga siswa yang diajar bisa lebih mudah memahami apa yang diajarkan. “Saya ucapkan terima kasih kepada dosen pembimbing dan mahasiswa S2. Semoga media atau alat peraga pembelajaran ini dapat bermanfaat dalam menunjang pembelajaran,” ucapnya. (mf)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

GOWA, Suara Muhammadiyah - Prodi Pendidikan Bahasa Arab Gelar pelatihan peningkatan kemampuan e....

Suara Muhammadiyah

26 May 2024

Berita

TANGSEL, Suara Muhammadiyah - SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang kembali Goes to Campus digelar ....

Suara Muhammadiyah

1 February 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Pada tahun 2024, Idul Adha di Arab Saudi berlangsung lebih awal ....

Suara Muhammadiyah

9 June 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Universitas Muhammadiyah (UM)....

Suara Muhammadiyah

2 April 2024

Berita

DEPOK, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Depok periode 2023-2....

Suara Muhammadiyah

23 July 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah