SD Muhammadiyah Sapen Dominasi Apresiasi Dikdasmen Award 2024

Publish

1 June 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
261
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SD Muhammadiyah Sapen Dominasi Apresiasi Dikdasmen Award 2024 Sekolah-sekolah Muhammadiyah se-Indonesia

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Alhamdulillah. Itulah sebuah kata yang patut diucapkan segenap keluarga besar SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta atas dominasi raihan apresiasi yang diberikan Majelis Dikdasmen dan PNF  PP Muhammadiyah dalam Rakornas Forum Guru Muhammadiyah yang dilaksanakan di Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Propinsi Jawa Tengah, 31/5.

SD Muhammadiyah Sapen mendominasi raihan apresiasi yang dikemas dalam tajuk "Dikdasmen Award 2024" untuk kategori Sekolah Berprestasi, Kepala Sekolah Berprestasi (Agung Rahmanto, S.H., M.Pd.), dan Live Time Achievement untuk Alm. H. Sutrisno (Pendiri SD Muhammadiyah Sapen).

Pemberian penghargaan disampaikan oleh Ketua PWM Jawa Tengah, Dr. K.H. Tafsir, M.Ag. yang disaksikan jajaran tamu pengurus Dikdasmen PP Muhammadiyah, PWM Jawa Tengah, dan kepala sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA se-Indonesia serta tamu undangan.

Kepala SD Muhammadiyah Sapen, Agung Rahmanto sangat berterima kasih kepada  Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah yang telah membuat sebuah inisiasi cemerlang dalam memotivasi jjajaran pelaku pendidikan di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah.

"Terima kasih kepada Majelia Dikdasmen PP Muhammadiyah yang telah menginisiasi sebuah even cemerlang dalam memotivasi jajaran pelaku pendidikan di lingkungan amal usaha Muhammadiyah dalam bentuk pemberian award apresiasi", ungkap Agung.

Agung menambahkan penghargaan ini merupakan  buah dari kolaborasi yang dilakukan secara sinergis antara sekolah dan orangtua serta kerja keras yang dilakukan secara kolektif kolegial antara tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan SD Muhammadiyah Sapen.

"Apa yang kami dapatkan merupakan buah dari kerja keras dalam bentuk kolaborasi yang sinergis antara sekolah, orangtua, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di SD Muhammadiyah Sapen yang senantiasa menjaga nyala api semangat tradisi prestasi tiada henti dan mendidik sepenuh hati dan penuh inovasi", imbuhnya.

Lebih lanjut, ungkap Agung, penghargaan ini akan memiliki makna yang sangat berharga guna memantik semangat terbarukan pelaku pendidikan di lingkungan amal usaha Muhammadiyah dalam menjalankan roda amal usahanya semakin kencang. (ilman/riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Kerjasama dengan PMI Sleman dan Unisa Yogyakarta YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Keselamatan dan K....

Suara Muhammadiyah

18 October 2023

Berita

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit Muhammadiyah dan 'Aisyiyah (RSM/A) Jawa Tengah semak....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

TUBAN, Suara Muhammadiyah - TK Aisyiah Bustanul Athfal II Bancar menggelar acara open school dan wis....

Suara Muhammadiyah

20 May 2024

Berita

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Galur resmi dikukuh....

Suara Muhammadiyah

15 December 2023

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palangka Raya menerima wak....

Suara Muhammadiyah

23 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah