Sinergikan Program, PWM Lampung Temui Pj Gubernur

Publish

7 August 2024
pwm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
81
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDAR LAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Pj. Gubernur Lampung Samsudin menerima kunjungan silaturahmi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung di Mahan Agung, Bandarlampung, Selasa Malam (6/8/2024).

Audiensi tersebut diadakan sebagai sarana silaturahmi Pj. Gubernur Samsudin dengan tokoh agama yang ada di Provinsi Lampung.

"Pada saat saya ditunjuk oleh Presiden menjadi Penjabat Gubernur pada 18 Juni dan dilantik oleh Mendagri maka yang disampaikan oleh beliau pertama adalah silaturahmi, komunikasi dengan masyarakat yang ada di Provinsi Lampung," ujarnya.

Samsudin berpendapat Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi keagamaan yang memiliki struktur yang tertata.

Ia juga mengapresiasi kiprah Muhammadiyah dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia khusunya di Provinsi Lampung.

"Muhammadiyah memiliki banyak sekolah, punya pesantren, itu harus menjadi kebanggaan kita semua," ujarnya.

Terkait Pilkada serentak yang akan datang, Samsudin berharap kepada PW Muhamadiyah Provinsi Lampung untuk bisa ikut mensukseskan perhelatan tersebut dengan sukses, aman dan damai sehingga terciptanya keharmonisan.

"Saya mohon dukungannya, mohon doanya dan mohon kita bersama-sama untuk ditengah-tengah masyarakat menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk melaksanakan pilkada dengan baik dengan harmonis," harapnya.

Ia berpendapat Provinsi Lampung yang dikenal dengan keindahan alamnya sehingga menjadi tujuan destinasi wisata, harus memiliki pemimpin visioner yang dapat memanfaatkan peluang tersebut dalam memajukan perekonomian daerahnya.

"Kita berharap para gubernur, walikota, bupati terpilih memang betul-betul punya visioner, punya pemikiran ke depan, punya lompatan ke depan," ujarnya.

Samsudin meminta doa serta dukungan dari Muhammadiyah dalam 8 bulan kepemimpinannya untuk memajukan Provinsi Lampung sehingga mampu membangun legacy dan meletakan batu pondasi yang dapat dilanjutkan atau digerakan oleh pemimpin-pemimpin Lampung di masa depan. 

Dengan berbagai potensi yang ada di PW Muhammadiyah Lampung, ia mengajak untuk meningkatkan ketahanan pangan, menjaga stabilitas inflasi serta menurunkan angka stunting melalui para intelektual yang ada di organisasinya.

Ketua PW Muhammadiyah Provinsi Lampung Prof. Sudarman menyampaikan bahwa Muhammadiyah sebagai salah satu pendiri bangsa harus berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam mewujudkan masyarakat Lampung yang unggul, berkemajuan dan menjadi kebanggaan.

Ia menilai kiprah PW Muhammadiyah Lampung dalam dunia pendidikan tidak luput dari dukungan Pemerintah Provinsi Lampung.

"Kami mengelola 261 unit sekolah dari SD sampai SMK/SMA dan Madrasah Aliyah dan tentu semua itu berjalan dengan baik karena dukungan pemerintah daerah selama ini," ujarnya.

Prof. Sudarman juga mengatakan bahwa pimpinan wilayah, seluruh warga Muhammadiyah serta simpatisan mendukung penuh pemberdayaan dan pemanfaatan Kota Baru sebagai Ibukota Provinsi Lampung.

Ia berharap Kota Baru dapat menjadi role model atau percontohan bagi daerah lain dalam mengelola dan mendirikan Ibukota Provinsi.

Prof. Sudarman berkomitmen untuk siap mensupport penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024 sehingga berjalan dengan aman, nyaman, damai dan berkeadilan tanpa ada tindakan yang menciderai proses-proses Pilkada.

"PW Muhammadiyah Provinsi Lampung mendukung Pak Gubernur bersama jajarannya untuk menciptakan Pilkada yang damai, aman, nyaman dan berkeadilan," tegasnya.(aris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PONOROGO, Suara Muhammadiyah - Tim Pengabdian kepada Masyarakat melalui skema Pengabdian Kepada Masy....

Suara Muhammadiyah

8 October 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah (UM) Ba....

Suara Muhammadiyah

29 December 2023

Berita

SIDRAP, Suara Muhammadiyah - Majelis Pembinaa  Kader dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan W....

Suara Muhammadiyah

15 October 2023

Berita

BANYUMAS, Suara Muhammadiyah - Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, acara Tabligh Akbar digelar den....

Suara Muhammadiyah

25 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ramadhan selalu menjadi wadah umat Islam untuk meningkatkan ketakwa....

Suara Muhammadiyah

28 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah