SM dan BPKH Akan Gelar Ruang Dialog Harmonisasi Penyelenggaraan Ibadah Haji

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
314
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Suara Muhammadiyah berkerja sama dengan Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) akan menyelenggarakan kegiatan Ruang Dialog BPKH. Kegiatan tersebut mengusung tema “Harmonisasi Penyelenggaraan Ibadah Haji” yang dilaksanakan pada Jumat besok (17/5) pukul 08:00-selesai di Ruang Ballroom SM Tower and Convention Yogyakarta.

Adapun tujuan diselenggarakannya acara ini menambah wawasan dan pemahaman umat tentang “Sistem Baru" pengelolaan keuangan haji. Selain itu, ingin menambah kepercayaan publik bahwa Dana Haji telah dikelola secara transparan, akuntabel, efektif, dan efisien. Pada saat bersamaan, juga ingin melawan penyesatan opini dan disinformasi tentang dana haji.

Dalam acara ini, akan dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir, MSi (tayangan video), Kepala Badan Pelaksana BPKH Fadlul Imansyah, SE., MM., CIFP., AAAK., AAK, dan Direktur Utama PT Syarikat Cahaya / Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA., Dt Marajo.

Sistematisasi dialog ini akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi 1 akan mendiskusikan tentang “Nilai lebih Keuangan dan Pelaksanaan Haji Era BPKH.” Adapun narasumber yang dihadirkan yaitu Direktur Jendral Haji dan Umroh Kementerian Agama RI Prof Hilman Latief, MA., PhD dan Anggota Badan Pelaksana BPKH Dr Ir Acep Riana Jayaprawira.

Kemudian, sesi 2 akan dilanjutkan dengan fokus mendiskusikan mengenai “Menutup Celah Gharar dan Subhat Keuangan Haji era BPKH dan Problem Transparansinya.” Adapun selaku narasumber yang dihadirkan yaitu Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Pusat Dr H Amirsyah Tambunan, MA, Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Hamim Ilyas, MAg, dan Dosen Universitas Aisyiyah Yogyakarta Diska Arliena Hafni, SE., MSA., Ak.

Acara ini akan disiarkan secara live streaming youtube di channel TVMU dan Suara Muhammadiyah TV. (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PABELAN, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Sura....

Suara Muhammadiyah

17 October 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Wilayah Muhamma....

Suara Muhammadiyah

12 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada hari senin (11/03) Masjid Islamic Center UAD kembali mengadaka....

Suara Muhammadiyah

12 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah (SBMPTMu....

Suara Muhammadiyah

24 January 2024

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati hari milad Nasyiatul 'Aisyiyah ke-93/96, P....

Suara Muhammadiyah

10 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah