SMA Muga Yogya Kolaborasi Pertukaran Pelajar ke SMA Muad Metro Lampung

Publish

14 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
281
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta melakukan penandatanganan MoU Program Pembelajaran Kolaboratif Pendidikan Kader Ortom Muhammadiyah (PEKOR-MU) dengan SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Lampung di aula Kampus 3 SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Selasa (7/11).

Tujuan dari program tersebut adalah untuk mempersiapkan regenerasi kepemimpinan Ortom Muhammadiyah. Menempa pimpinan baru ortom dan memberikan input serta pemikiran agar dalam proses kepemimpinan bisa berjalan dengan progresif dan transformatif. Konsep dari kegiatan ini adalah belajar kepada ortom di sekolah lain sebagai bentuk kolabrasi pembelajaran perkaderan.

Pembukaan serta penandatanganan MOU PEKOR-MU ini dihadiri oleh Ketua Majelis Dikdasmen PNF Muhammadiyah Kota Yogyakarta Dr. Ishafit, M.Si, Hj. Herriyanti, M.Pd selaku Anggota Majelis Dikdasmen PND PWM DIY,  dan orang tua wali siswa.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, Fitri Sari Sukmawati, M.Pd, beserta seluruh Wakil Kepala Urusan Sekolah menyambut baik kehadiran perwakilan dari SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Lampung. 

Penandatanganan MOU ini dilakukan oleh Ibu Fitri Sari Sukmawati, M.Pd bersama dengan Wakil  Kepala Sekolah Urusan AIK SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Lampung Bapak Muh. Arif Hidayatullah, M.Pd. mewakili Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro yaitu Bapak Alex Kurniawan Ahmansyur, M.Pd

Adapun konsep dari kegiatan ini adalah belajar kepada ortom di sekolah lain sebagai bentuk kolabrasi pembelajaran perkaderan. Program PEKOR-MU ini dilakukan dengan mengirimkan delegasi siswa untuk mengikuti kegiatan pertukaran pelajar.

Di awali dengan sebanyak 5 siswa dari SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Lampung dikirim untuk mengikuti pertukaran perlajar di SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Selanjutnya akan dijadwalkan untuk pertukaran pelajar dari SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta ke SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Lampung. Pertukaran Pelajar ini berlangsung selama 2 minggu. Terhitung sejak tanggal 6 November 2023 hingga 21 November 2023.

kelima siswa SMA MuAD Metro Lampung mulai mengikuti kegiatan belajar mengajar di SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta. Kelima siswa ini adalah Aliya Syahira (XI MIPA 1), Naura Hasya (XI IPS 1), Sandea Permata Putri (XI IPS 1), Siti Nur Assyffa (XI IPS 1), dan Syifa Choirunnisa (XI IPS 1). (Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

TEMANGGUNG, Suara Muhammadiyah - Era digital yang tumbuh dengan pesat dan memberi kemudahan kepada s....

Suara Muhammadiyah

6 July 2024

Berita

SAMARINDA, Suara Muhammadiyah - Keluarga besar Mahasiswa Program Studi Magister Manajemen (MM) ....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka Peringatan Hari Ibu 2023, PSIPP atau Pusat Studi Islam, P....

Suara Muhammadiyah

6 December 2023

Berita

THAILAND, Suara Muhammadiyah - Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Riau (....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Milad Muhammadiyah ke-111 yang jatuh pada Sabtu (18/11) mendatang, ....

Suara Muhammadiyah

17 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah