SMK Muhiyo Latih Lulusan SMP/MTs se-DIY Jadi Content Creator Berkemajuan

Publish

22 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
132
M Faqih Anshori saat memberikan materi tentang content creator. Foto: Allegra

M Faqih Anshori saat memberikan materi tentang content creator. Foto: Allegra

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta (SMK Muhiyo) menyelenggarakan Workshop Content Creator pada hari Sabtu (22/6). Workhsop ini diikuti oleh lulusan SMP/MTS se-DIY dan berlangsung di Studio Animasi SMK Muhiyo. Sebagai pemateri yaitu Muhammad Faqih Anshori, SSos yang juga Guru Broadcasting dan Desain Komunikasi Visual (DKV) SMK Muhiyo.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Bibi Imna Zanu, SPd mengucapkan selamat datang untuk seluruh peserta yang mengikuti workshop content creator ini. Ia mengaku sangat bangga dapat mengadakan kegiatan tersebut dengan sukses dan lancar.

“Selamat datang untuk seluruh peserta workshop content creator yang merupakan alumni kelas 9 dari SMP atau MTs dari berbagai daerah di Yogyakarta. Dan selamat mengikuti workshop ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya. 

Pada saat yang sama, Imna berpesan dan berharap agar seluruh peserta workshop mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar memperoleh ilmu yang bermanfaat baik masa kini maupun di masa depan.

“Kalian sudah hadir jauh jauh datang dari rumah masing masing, silahkan setelah ini ikuti workshop ini dengan baik. ambil ilmu nya dari pak faqih sebanyak banyak nya dan semoga kedepan dapat memberikan manfaat untuk kalian dan orang orang disekitar kalian nantinya,” ujarnya. 

Sementara dalam sesi workhsop, Faqih menyampaikan materinya mulai dari apa itu content creator, 4 pilar tentang content creator, 3 karakter content creator, camera movement, angle kamera dan lain sebagainnya. Faqih melihat, content creator adalah profesi yang bisa digeluti sejak dini dan tentu tidak hanya menghasilkan content namun juga uang yang menjanjikan. 

“Di zaman sekarang, teknologi yang sudah maju. Profesi content creator ini adalah profesi yang sangat menjanjikan hasilnya,” katanya. Faqih berharap dengan segala banyak hal yang sudah ia jelaskan tentang content creator ia berharap semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi seluruh peserta workshop untuk ke depannya.

“Terima kasih atas antusias teman temen semua. Semoga apa yang saya sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat dan berguna di kemudian hari nantinya,“ tutupnya. 

Di sisi lain, Arden salah satu peserta workshop dari SMP Muhammadiyah 3 Depok mengungkapkan rasa senangnya dapat mengikuti workshop tersebut yang menyenangkan. “Senang sekali bisa mengikuti Workshop tadi, Menurut saya sangat seru dan menyenangkan bisa belajar ilmu baru,” ungkapnya.

Arden berharap setelah mengikuti workshop tersebut dapat berbagi ilmu dan menerapkan nya dikehidupan sehari hari. “Harapannya setelah mengikuti Wokshop saya bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari hari dan berbagi ilmu yang telah saya dapat,” tutupnya. (Allegra/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Peluang kerja alumni Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhamm....

Suara Muhammadiyah

12 October 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Biro Perencanaan dan Pengembangan (BPP) bekerja sama dengan Bi....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

Sinergi KBIHU  ‘Aisyiyah bersama LPHU PDM Kota Yogyakarta  YOGYAKARTA, Suara Muhamm....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Dosen Universitas Muhammadiyah aceh (Unmuha) melaksanakan kegiatan P....

Suara Muhammadiyah

28 November 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Nahkoda baru dan semangat api perjuangan Alfin Nur Ridwan terpilih s....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah