SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban Gelar Asesmen Program Magang Luar Negeri

Publish

27 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
99
SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban

SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban

TUBAN, Suara Muhammadiyah - SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban kembali menggelar asesmen program magang luar negeri dengan menggandeng PT. Sekai Hikari, pada Sabtu, (27/4). Sebelumnya, sekolah kejuruan Muhammadiyah di bidang maritim ini, sukses menggelar kegiatan serupa dengan menggandeng PT. Semesta Indah Indonesia (SEII).

Suyanto selaku kepala SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban menuturkan, asesmen ini merupakan kewajiban yang harus ditempuh sekolah sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada direktorat yang telah mengucurkan dana.

"Ini kewajiban yang harus kami jalani. Tentu kami berterimakasih kepada pemerintah melalui direktorat yang telah mengucurkan dana untuk membantu anak didik kami dalam meraih cita-citanya untuk magang di luar negeri dalam hal ini Jepang,"tuturnya.

Kata dia, asesmen ini memberikan kesempatan kepada taruna-taruni untuk mendapatkan wawasan praktis terkait magang di luar negeri. 

"Program ini memberikan pengalaman nyata kepada taruna-taruni dalam lingkungan kerja profesional di luar negeri, serta mempersiapkan mereka untuk tantangan global di masa depan,"ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada PT. Sekai Hikari yang telah lama menjalin kerja sama dengan sekolah yang dipimpinnya dalam penempatan tenaga magang di Jepang.

Sementara itu, Budiman, selaku Direktur PT. Sekai Hikari mengungkapkan kebanggaannya atas diberikannya kesempatan ini oleh SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban.

"Kami sangat bahagia dari jauh datang ke sini untuk diajak kerja sama dalam program magang luar negeri. Ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi kami ikut andil bersama Muhammadiyah dalam menebar manfaat pada orang lain. Ini yang disebut simbiosis mutualisme," ujarnya.

Budiman juga menyatakan komitmen PT. Sekai Hikari untuk memberikan pengalaman yang bermanfaat kepada taruna-taruni SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban dalam mendalami informasi terkait magang luar negeri secara praktis.

Program magang luar negeri dari pemerintah yang diberikan kepada SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban ini menjadi bagian integral dari pendidikan di sekolah tersebut yang diharapkan mampu mempersiapkan taruna-taruni untuk karir di global. 

Hal ini juga menjadi penunjang keseriusan sekolah dalam memberikan pengalaman belajar yang komprehensif kepada taruna-taruninya. (Gani)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah 24, salah satu Sekolah Dasar swasta yang berada di ....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Dosen Komunikasi Fisip  Unismuh Makassar  Wardah, S.Sos., M....

Suara Muhammadiyah

25 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Asosiasi Pendidikan Ilmu Komunikasi Perguruan Tinggi Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

8 May 2024

Berita

PANGKEP, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pangkep mengadakan Musyawarah Pimpi....

Suara Muhammadiyah

4 February 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Aula atas SMA Muhammadiyah 3 Wirobrajan Yogyakarta, di....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah