SMP At-Tin Lakukan Penjajakan Program dengan Fakultas Ilmu Keguruan UMP

Publish

28 June 2024
ump

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
69
SMP At-Tin UMP Lakukan Penjajakan Program dengan Fakultas Ilmu Keguruan UMP

SMP At-Tin UMP Lakukan Penjajakan Program dengan Fakultas Ilmu Keguruan UMP

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Kepala Sekolah dan guru-guru SMP At-Tin UMP melakukan kunjungan silaturahim sekaligus penjajakan program ke Fakultas Ilmu Keguruan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Pertemuan yang berlangsung di ruang Dekan Fakultas Ilmu Keguruan UMP ini disambut hangat oleh Dr. Elly Hasan Sadeli, S.Pd, M.Pd.

Kepala SMP At-Tin UMP, Alvin Qodri Lazuardy, M.Pd menyampaikan salam kenal dan silaturahim kepada pihak Fakultas Ilmu Keguruan UMP. Pertemuan ini menjadi istimewa karena Dr. Elly Hasan Sadeli adalah Badan Pembina Harian (BPH) sekolah milik UMP, yang semakin mempererat hubungan kedua institusi.

Dalam pembicaraan tersebut, Alvin memaparkan berbagai program yang telah dilaksanakan oleh SMP At-Tin UMP selama satu semester terakhir. Ia juga menyampaikan harapannya agar Fakultas Ilmu Keguruan UMP dapat bekerjasama dalam meningkatkan kualitas akademik, sumber daya manusia, dan mutu sekolah secara keseluruhan.

"Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak, terutama dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pengembangan profesional guru-guru kami," ujar Alvin.

Dr. Elly Hasan Sadeli menyambut baik ajakan kerjasama tersebut. "Kami sangat terbuka untuk menjalin kerjasama yang erat dengan SMP At-Tin UMP. Kami yakin bahwa sinergi antara fakultas kami dan SMP At-Tin UMP akan membawa dampak positif bagi dunia pendidikan," katanya.

Kunjungan ini diakhiri dengan diskusi tentang langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk mewujudkan kerjasama tersebut. Kedua belah pihak bersepakat untuk terus menjalin komunikasi dan menyusun rencana strategis demi mencapai tujuan yaitu kemajuan pesat di AT TIN. Sebagai buah tangan Ka. SMP AT TIN UMP memberikan sebuah karya dari para siswa SMP AT TIN dengan sebuah karya "Antologi Santri At-Tin: Pendidikan, Perjuangan dan Persabahatan” yang baru saja diluncurkan di UMP.

Dengan adanya silaturrahim ini, diharapkan mutu pendidikan di SMP At-Tin UMP akan semakin meningkat, dan Fakultas Ilmu Keguruan UMP dapat memberikan kontribusi  dalam pengembangan pendidikan di SMP AT TIN UMP. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta (SPs UMJ), melul....

Suara Muhammadiyah

21 June 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Leadership Camp Program Internasional SMA Muhammadiyah Gombong 2023 suk....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Asosiasi Pengelola Asrama Mahasiswa (ASLAMA) terdiri dari 56 asra....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sejumlah 45 guru dan tenaga kependidikan SD Muhammadiyah Progra....

Suara Muhammadiyah

20 December 2023

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Tim atlet Tapak Suci (TS) Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) kembali ....

Suara Muhammadiyah

22 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah