SMP DIMSA Jalin MoU dengan Al-Amin Education Center Malaysia

Publish

5 June 2024
MoU

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
192
Kepala SMP DIMSA Sragen, Wibowo Juli Saputro, M.Pd menandatangani Nota Kerjasama dengan Al-Amin Education Center Berhad Malaysia.

Kepala SMP DIMSA Sragen, Wibowo Juli Saputro, M.Pd menandatangani Nota Kerjasama dengan Al-Amin Education Center Berhad Malaysia.

SEMARANG, Suara Muhammadiyah - Kepala SMP DIMSA Sragen, Wibowo Juli Saputro, M.Pd menandatangani Nota Kerjasama dengan Al-Amin Education Center Berhad Malaysia, salah satu lembaga pendidikan bertaraf internasional di Malaysia. Penandatanganan kerjasama ini diprakarsai oleh Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) pada Rabu, 5 Juni 2024. Kegiatan tersebut diikuti 90 Sekolah Muhammadiyah dari jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK se-jawa Tengah.

Melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut terdapat beberapa program kerjasama yang disepakati diantaranya Menjalin kemitraan formal dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dengan fokus pada peningkatan kolaborasi pendidikan mulai dari tingkat pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi, untuk memahami dan mengintegrasikan pendekatan-pendekatan yang digunakan oleh Yayasan Muhammadiyah, melestarikan dan meningkatkan standar akademik di seluruh spektrum pendidikan-mulai dari sekolah dasar hingga lembaga pendidikan tinggi serta untuk mengetahui lebih dalam tentang bagaimana Muhammadiyah mengelola secara strategis untuk memastikan keberlanjutan Amal Usaha Muhammadiyah dibidang pendidikan.

Dr. Shaharom Md Shariff, selaku Pimpinan Pusat Pendidikan Al Amin Berhad, Malaysia menyatakan senang dan menyambut gembira bisa bekerjasama dengan Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, beliau juga memaparkan tentang Profil Pendidikan di Al-Amin Education Center Berhad, Malaysia.

Kepala SMP Dimsa, Wibowo Juli Saputro, M.Pd berharap dengan adanya kerjasama ini makin memperluas jaringan santri Ponpes Dimsa Sragen dalam mengembangkan keilmuanya. “Semoga kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran baik untuk sekolah Indonesia khusunya SMP DIMSA,” jelasnya.

"Melalui program-program tersebut, diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi para santri untuk mendapatkan pengalaman belajar, mengenal budaya dan berkolaborasi secara globalnya," imbuhnya. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pembukaan dan Stadium General Darul Arqom Madya (DAM) PC IMM Djazma....

Suara Muhammadiyah

23 May 2024

Berita

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah -  Gedung LKSA Panti Puteri Grogol menjadi ruang dan waktu berlan....

Suara Muhammadiyah

29 January 2024

Berita

BANJARMASIN, Suara Muhammadiyah – Masjid Muhammadiyah Al-Muhajirin Banjarmasin dan PCM Banjarm....

Suara Muhammadiyah

30 November 2023

Berita

PERLIS, Suara Muhammadiyah - Rapat kerja diawali dengan seminar Internasional yang bertemakan Pengua....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) yang diwakili oleh Wa....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah