SMP Muhammadiyah 7 Yogya Sukses Luluskan 166 Siswa

Publish

23 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
390
Wisuda SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta

Wisuda SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Setelah menjalani pembelajaran selama tempo 3 tahun, sebanyak 166 siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta dinyatakan lulus 100 persen. Hal ini diumumkan oleh Kepala Sekolah Supriyadi, SPd., MSi saat gelaran wisuda dan penyerahan kembali siswa tahun pelajaran 2023/2024 di Grha Ibnu Sina SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Ahad (23/6).

Maka, Supriyadi menyampaikan selamat kepada para siswa yang telah berhasil menuntaskan studinya. Menurutnya, keberhasilan ini merupakan wujud dari kerja keras dan usaha yang telah dilakukan oleh seluruh siswa, sehingga dapat menyelesaikan pembelajaran dengan raihan sangat memuaskan.

“Kalian siswa yang hebat. Hebat akademik maupun non-akademik. Bapak sampaikan selamat atas kelulusan ini,” ucapnya.

Supriyadi menggarisbawahi agar para siswa jangan cangung dan tidak percaya diri dengan kemampuannya. Baginya, kemampuan manusia sangat luar biasa, sebab merupakan pemberian dari Allah. Maka, Ia mengajak para siswa untuk mensyukuri atas kemampuan yang diberikan oleh-Nya.

“Semua hebat. Jadi jangan minder kepada anak-anakku yang hebat di bidang olahraga, seni, dan di bidang apapun,” tegasnya.

Supriyadi juga mengingatkan kepada seluruh wisudawan agar tetap mempertahankan akhlak mulia sebagaimana yang telah diperoleh selama sekolah. Baginya, akhlak lebih utama dan itu menjadi pembeda dengan generasi-generasi yang lain. Alumni SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta, lanjutnya, harus memancarkan akhlak mulia dari dalam jiwanya, sehingga hidupnya bermakna dan berwarna.

“Saya sering menyampaikan, akhlak itu lebih utama daripada kemampuan akademik. Maka, mudah-mudahan dasar yang sudah diberikan di SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta ini nanti di SMA/SMK, dapat melejitkan kehebatan-kehebatan yang lain, baik yang akademik maupun non-akademik,” ujarnya.

Pada saat bersamaan, Supriyadi mengajak untuk senantiasa menjaga nama baik sekolah. Baginya, sekolah sebagai rumah menempa diri, mengeksplorasi ilmu, dan menciptakan warna baru dalam kehidupan. “Jangan lupakan sekolah. Jaga nama baik sekolah ini ketika kalian semua sudah dewasa. Bapak-ibu guru tetap mendoakan setiap kalian belajar, walaupun sudah alumni, sering-seringlah datang ke sekolah,” ajaknya. (Cris/Farrel)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta melalui Badan Eksekutif ....

Suara Muhammadiyah

30 April 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat Prof Dr H Ahmad D....

Suara Muhammadiyah

10 May 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Kamis, 9 November 2023 – Jumat, 10 November 2023 SMA Muh....

Suara Muhammadiyah

9 November 2023

Berita

SAMARINDA, Suara Muhammadiyah - Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah serta banyak d....

Suara Muhammadiyah

1 April 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Program Studi Teknik Kimia dan Teknik Industri Fakultas Teknik Univers....

Suara Muhammadiyah

15 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah