Spesifikasi HP Xiaomi 14 Pro: Ponsel Berkualitas dengan Sertifikat IP68

Publish

27 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
137
Sumber Foto Pexel

Sumber Foto Pexel

Indonesia merupakan negara dengan curah hujan yang tinggi. Inilah kenapa Anda membutuhkan gadget yang tahan air agar tidak mudah rusak. Spesifikasi tersebut dinamakan Sertifikat IP68 yang dapat ditemukan di HP Xiaomi 14 Pro. 

IP68 adalah kode sertifikat yang menandakan bahwa produk Xiaomi 14 Pro bisa terkena air bahkan hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Sertifikat ini sendiri dikeluarkan oleh Komisi Elektronik Internasional. Menarik , ‘kan?

Spesifikasi HP Xiaomi 14 Pro: Ponsel Berkualitas dengan Sertifikat IP68!

Kebutuhan smartphone anti air semakin tinggi di Indonesia, sehingga sekaranglah saatnya Anda berganti ponsel ke xiaomi 14 pro yang terjamin waterproof dan dibekali segudang spesifikasi lainnya. Tidak percaya? Silakan simak ulasan berikut ini.

1. Body
Saat hendak membeli smartphone baru, hal pertama yang harus Anda cek adalah spesifikasi bodinya. Dilengkapi dengan sertifikat tahan air, bodi Xiaomi 14 Pro cenderung minimalis dan kokoh yang nyaman digenggam. 

Adapun dimensinya sekitar 161.4 x 75.3 x 8.49 mm dengan berat 193 gram. Menariknya, HP tersebut memiliki penutup belakang yang terbuat dari kaca dan tahan debu karena dilengkapi ketahanan IP68.

2. Layar Utama
Beralih ke layar yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan karena akan mempengaruhi kenyamanan penglihatan Anda selama menggunakan ponsel Xiaomi 14 Pro. Smartphone ini dibekali dengan layar LTPO OLED 6.73 inci dan refresh rate 119 Hz.

Tidak hanya itu saja, layar Xiaomi 14 Pro juga beresolusi 1440 x 3200 piksel yang pastinya cocok untuk semua aktivitas seperti menonton video hingga bermain game. Jangan khawatir, layar ini juga diproteksi dengan Xiaomi Corning Glass sekaligus dilengkapi 68 juta warna.

3. Hardware
Masuk ke bagian dalam mesin smartphone Xiaomi 14 Pro yang gahar, HP tersebut disenjatai oleh Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Chipset ini memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin mengerjakan berbagai jenis tugas dalam satu waktu atau multitasking.

Adapun untuk komponen CPU-nya, Xiaomi 14 Pro membawa Octa-core (1x3.3 GHz Cortex-X4 & 5x3.2 GHz Cortex-A720 & 2x2.3 GHz Cortex-A520) dengan GPU berjenis Adreno 750. Sedangkan bagian kecepatan prosesor-nya adalah 3.3 GHz.

4. Memori dan Penyimpanan
Smartphone Xiaomi 14 Pro merupakan produk yang dapat menjawab semua keluhan Anda terkait memori penyimpanan yang sering penuh. Bagaimana tidak, Xiaomi 14 Pro menyuguhkan  dua tipe RAM yaitu 12 GB dan 16 GB.

Adapun memori internal yang dapat Anda nikmati adalah 256 GB, 512 GB, dan 1 TB. Hanya saja, Anda tidak bisa menambahkan memori eksternal ke dalamnya. Namun dengan penyimpan internal yang disediakan saja sudah dapat menampung jutaan file yang Anda miliki.

5. Kamera
HP Xiaomi 14 Pro memiliki empat jenis kamera, satu kamera depan dan tiga kamera belakang. Kamera-kamera utama tersebut terkonfigurasi 50 MP (wide), f/1.4-4.0, 50 MP (ultrawide), f/2.2, dan 50 MP (telephoto), f/2.0.

Kamera belakang didesain dengan sistem optik Leica, Dual-LED dual-tone flash, HDR, panorama dan mampu merekam video hingga 8K@24fps. Sedangkan satu kamera depan dibekali 32 MP (wide) dengan fitur HDR, panorama dan bisa merekam video sampai 4K@30/60fps.

6. Baterai
Baterai Xiaomi 14 Pro terbilang unggul di kelasnya karena menawarkan kapasitas 4880 mAh berjenis Li-Po. Bahkan ada juga fitur tambahan seperti pengisian cepat 120W dengan klaim mampu mengisi daya penuh 100% dalam 18 menit.

Setelah mengetahui bagaimana spesifikasi Xiaomi 14 Pro, sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak membelinya. Untuk memenuhi kebutuhan Anda terkait smartphone anti air, yuk segera membeli Xiaomi 14 Pro di Blibli yang menyuguhkan produk gadget secara lengkap dan harga affordable.

Bersama Blibli, Anda bisa mendapatkan pilihan HP Xiaomi 14 Pro yang diinginkan dari berbagai varian. Adanya promo menarik seperti gratis ongkir, cashback, dan voucher lainnya pun menambah keuntungan Anda saat belanja Xiaomi 14 Pro di Blibli. Buruan beli Xiaomi 14 Pro anti air sekarang juga bersama Blibli!

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah  – Gempa bumi Maroko berkekuatan magnitudo 6.8 SR pada Jum....

Suara Muhammadiyah

10 September 2023

Berita

METRO, Suara Muhammadiyah - Abdidaya Ormawa merupakan salah satu kompetensi tingkat Ormawa Se-Indone....

Suara Muhammadiyah

14 December 2023

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Aisyiyah Aceh menyelenggarakan peresmian kant....

Suara Muhammadiyah

24 January 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Mereka yang menguasai informasi akan menguasai dunia. Begitulah ....

Suara Muhammadiyah

14 September 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada kesempatan kali ini, Universitas Ahmad Dahlan menjadi tuan rum....

Suara Muhammadiyah

21 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah