Student Exchange Kenalkan Siswa Kultur Sekolah

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
412
Student Exchange

Student Exchange

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Pada Selasa (16/1) Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Unggulan Semanu melakukan kunjungan ke SD Muhammadiyah AL-Falah Girisubo. Kunjungan ini dalam rangka student exchange. Dipandu kepala sekolah Sri Sulastri 10 guru dan 70 siswa menjalankan program selama satu hari penuh di SDMU Al- Falah Girisubo. Program ini merupakan agenda unggulan yang diprogramkan MIM Semanu. 

Program Student Exchange ini bertujuan untuk memperkenalkan siswa-siswi pada SDMuhammadiyah Al-Falah Girisubo yang terletak disebelah tenggara kabupaten Gunungkidul sekaligus meningkatkan wawasan (insight), membuka pola pikir (mindset), membiasakan perilaku (behaviour), dan membangun cita-cita (dream) tutur Sri Sulastri.

Selama di SD Muhammadiyah Al-Falah siswa MIM Unggulan Semanu mengikuti pembelajaran tahfidzul quran, adab sehari- hari dan pembelajaran harian lainya. Tujuh puluh siswa MIM Unggulan Semanu begitu antusias dan bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan di SDMu AL- Falah. Selain menambah wawasan anak- anak juga menambah sahabat baru meskipun hanya satu hari.

Ruslan M.Pd, kepala sekolah SD Muhammadiyah Al-Falah mengungkapkan bahwa kehadiran MIM Unggulan Semanu di sekolahnya merupakan program yang inovatif. Diforum tersebut juga berlangsung diskusi antara guru SDMU Al-Falah dengan MIM Unggulan Semanu. Semua guru bertukar pengalaman dalam menjalankan proses pengelolaan pembelajaran disekolah masing- masing. Hal ini akan menjadi sarana akulturasi inovasi pengelolaan sekolah. Ungkap Ruslan.

Turut hadir diacara tersebut, Wismanto Ketua PCM Girisubo. Sareno, Pengawas Sekolah Dasar dan Bambang Suprihati komite sekolah SDMU Al-Falah Girisubo. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Menyemarakan rapat kerja nasional, para peserta rapat kerja nasional Le....

Suara Muhammadiyah

29 October 2023

Berita

ISLAMABAD, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah melakukan kunjungan ke KBRI Islamab....

Suara Muhammadiyah

11 October 2023

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Menjelang pesta demokrasi 2024, masyarakat dituntut mengawal secara akt....

Suara Muhammadiyah

4 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Sudan melaksanakan ber....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Bertempat ruang Dekanat Lantai 3 Gedung At-Tauhid Tower Universi....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah