Ta'awun Sosial Ramadhan PWA DIY, Hidupkan Semangat Berbagi Kebaikan

Publish

9 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
92
Doc. PWA DIY

Doc. PWA DIY

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) DIY menggelar Taawun Sosial Ramadhan 1445 H yang menghadirkan kehangatan dan kebaikan di tengah masyarakat. Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 6 hingga 8 April 2024 ini menjangkau beberapa daerah, termasuk Pimpinan Ranting Aisyiyah Serangan, Notoprajan, dan Minggir Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Ketua PWA DIY Widiastuti, SAg., MM menekankan makna Ramadhan sebagai bulan penuh berkah dan kesempatan untuk meningkatkan keimanan serta berbagi dengan sesama. "Kasih sayang Allah begitu besar, dan Ramadhan adalah anugerah yang luar biasa bagi umat Islam untuk merasakan nikmat ibadah yang berlipat ganda," ujarnya.

Widiastuti  juga mengutip firman Allah yang menyatakan bahwa Al-Qur'an dan Nabi Muhammad diutus sebagai rahmat bagi seluruh alam, serta menegaskan ciri-ciri orang yang mendapatkan rahmat Allah, yaitu berlaku, bertindak, dan berkata dengan lemah lembut.

Pada acara pentasyarufan di Serangan, Mahmudi SAg memberikan tausyiah yang mengingatkan pentingnya bersyukur kepada Allah SWT. "Syukur merupakan kunci nikmat dari Allah, dan kita semua memiliki tanggung jawab untuk berbuat kebaikan sesuai dengan kesempatan yang diberikan, sekecil apapun itu," katanya.

Sementara saat berada di Notoprajan, Wakil Ketua PWA DIY, Zulaikhah menyampaikan bahwa pemilihan lokasi pentasyarufan yang dekat dengan PWA adalah upaya untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat. "Semoga Ramadan kali ini bisa kita jalani dengan baik hingga akhirnya," ucapnya.

Sementara itu, Ibu Sumarsih dari Majelis Tabligh PWA DIY memberikan tauziah tentang pentingnya mencari ilmu dan tidak meninggalkan Al Quran, sebagai persiapan menghadapi kesulitan di masa sakaratul maut, di alam kubur, dan pada hari kiamat nanti.

Pentasyarufan sejumlah 100 paket sembako disetiap wilayah ini merupakan kerjasama PWA DIY dengan Majelis Telkomsel Takwa, KL LazisMU PWM DIY dan KL LazisMU PWA DIY. Kerja sama ini berfokus pada pendistribusian bantuan kepada lansia dan mereka yang membutuhkan, sebagai wujud nyata dari semangat berbagi dan kepedulian.

"Ta'awun Sosial Ramadhan ini tidak hanya menjadi momentum untuk berbagi dengan sesama, tetapi juga sarana untuk meningkatkan keimanan dan kepedulian sosial di tengah masyarakat. Semoga kebaikan yang dilakukan selama Ramadhan ini menjadi amal yang diterima di sisi Allah SWT," tutup Sumarsih. (Sinta/Cris)

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Rumah Pintar Matahari (....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Di Indonesia, lebaran seolah sudah menjadi momentum bagi setiap ora....

Suara Muhammadiyah

17 April 2024

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Tanggal 29 Maret 2024, Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insan....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Setelah melaksanakan Musyawarah Ranting (Musyran), jajaran pimpinan....

Suara Muhammadiyah

4 November 2023

Berita

MAKASSSAR, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, sebagai salah sat....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah