Tahun 2024, Kampus 4 UMP Siap Dilaunching di Kabupaten Tegal

Publish

29 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
264
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) secara resmi mengumumkan rencananya untuk membuka Kampus 4 di Kabupaten Tegal pada tahun 2024. Keputusan ini menjadi langkah strategis UMP dalam menyediakan akses pendidikan tinggi yang lebih luas di wilayah tersebut.

Kampus 4 UMP di Kabupaten Tegal akan menawarkan dua inisiatif utama, yakni pengembangan Ponpes Modern At Tin dan program kuliah UMP di tingkat lokal. Kedua inisiatif ini bertujuan untuk mengintegrasikan pendidikan formal dan pesantren, sambil memberikan peluang pendidikan tinggi kepada masyarakat Kabupaten Tegal.

Rektor UMP, Assoc Prof Dr Jebul Suroso, menyampaikan bahwa kehadiran Kampus 4 ini adalah bentuk komitmen UMP dalam mendukung pemerataan pendidikan tinggi. "Kami ingin memberikan peluang kepada masyarakat Kabupaten Tegal untuk mendapatkan pendidikan tinggi tanpa harus meninggalkan daerahnya," ujarnya saat melakukan kunjungan di Ponpes UMP AT-Tin Margasari, Selasa (28/11/2023).

Salah satu poin penting dari rencana ini adalah pengembangan Ponpes Modern At Tin di Kabupaten Tegal. Rektor menjelaskan, "Kami ingin menciptakan lingkungan pendidikan yang menyeluruh, di mana santri dapat belajar secara holistik dan terintegrasi dengan pendidikan tinggi formal," ungkapnya.

Selain itu, program kuliah UMP juga akan hadir di wilayah tersebut. Hal ini memberikan opsi bagi warga Kabupaten Tegal yang ingin mengejar pendidikan tinggi tanpa harus berpindah tempat. Program-program studi yang akan ditawarkan akan disesuaikan dengan kebutuhan dan potensi daerah.

Pengelola Ponpes Modern At Tin menyambut baik rencana ini sebagai langkah positif dalam pengembangan pendidikan di Kabupaten Tegal. "Kami percaya bahwa integrasi antara pendidikan tinggi dan pondok pesantren dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan potensi masyarakat," pungkasnya.(tgr)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memeriahkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Mad....

Suara Muhammadiyah

16 January 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Program Studi (Prodi) Pendidikan Olahraga (POR) Fakultas Keguruan dan Ilm....

Suara Muhammadiyah

15 March 2024

Berita

PALEMBANG, Suara Muhammadiyah - Musycab ke 22 IMM UIN Raden Fatah dalam tema “Meneguhkan Gerak....

Suara Muhammadiyah

23 September 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan San Pablo Colleg....

Suara Muhammadiyah

26 September 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Purwo....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah