Tim Supervisi Perpusnas RI Sambangi STIKes Muhammadiyah Tegal

Publish

28 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
145
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia melaksanakan kunjungan supervisi ke Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Tegal dengan tujuan meningkatkan layanan pendidikan tinggi di bidang Perpustakaan. 

Tim supervisi yang terdiri dari Reza Putra Hariwanto, S.Sos dan Mohamad Ikhsan Fauzi, S.Hum  yang di tugasi oleh Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah/ Madrsah dan Perguruan Tinggi .   diterima oleh pimpinan yang diwakili oleh Hendra Apriyadi , M.Pd selaku Wakil Ketua 1 STIKes Muhammadiyah Tegal  dan Riyan Dwi Yuliono, S.I.Pust selaku  Kepala perpustakaan STIKES Muhammadiyah Tegal Rabu (27/12/2023).

Dalam sambutan pembukaan, Wakil Ketua  STIKES Muhammadiyah Tegal,  Hendra Apriyadi, M.Pd. menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan supervisi tersebut dan menyatakan komitmen institusi dalam meningkatkan literasi di kalangan mahasiswa. Ia berharap hasil supervisi dapat menjadi acuan untuk mengoptimalkan peran perpustakaan dalam mendukung pembelajaran di kampus. Terimakasih atas bantuan berupa ratusan buku dan seperangkat computer sehingga bisa di manfaat untuk pendukung aktifitas akademik para mahasiswa  dan dosen di STIKes Muhammadiyah Tegal.

Tim supervisi Perpustakaan Nasional kemudian melakukan tinjauan menyeluruh terhadap fasilitas perpustakaan, sistem peminjaman buku, program literasi yang sudah ada, dan kolaborasi dengan. Selain itu, mereka juga berinteraksi dengan Kepala Perpustakaan STIKes Muhammadiyah Tegal. 

Reza Putra Hariwanto, S.Sos memawiliki Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah/ Madrsah dan Perguruan Tinggi Perpusnas RI menyampaikan, “ mengapresiasi kepada Perpustakann STIKes Muhammadiyah yang telah memanfaatkan hibah fasilitas berupa seperangkat komputer dan ratusan buku dari perpusnas RI yang sudah dimanfaatkan oleh mahasiswa dan para Dosen STIKes Muhammadiyah Tegal .

Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan Semoga Perpustakaan STIKes Muhammadiyah Tegal segera terakreditasi dengan nilai yang maksimal , “ Ucapnya.

Lebih lanjut Riyan Dwi Yuliono, S.I.Pust selaku  Kepala perpustakaan STIKES Muhammadiyah Tegal , mengucapkan terimakasih atas kehadiran tim supervise dari Perpusnas RI bagian Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah/ Madrsah dan Perguruan Tinggi, “Atas kunjungan supervisi dapat bermanfaat dan mendapatkan informasi untuk terus berbenah menjadi yang terbaik khususnya di Perpustakaan STIKes Muhammadiyah Tegal.“ (humas)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Pur....

Suara Muhammadiyah

2 November 2023

Berita

ALOR, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Aula SMA Muhammadiyah Kalabahi telah dilaksanakan Kegiatan P....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Abdul Mu&r....

Suara Muhammadiyah

4 April 2024

Berita

KALIMANTAN BARAT, Suara Muhammadiyah - Bertempat di Aula Ki Bagoes Hadikusumo kampus ITEKES Muhammad....

Suara Muhammadiyah

18 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Yogyakarta melalui Majelis Pembin....

Suara Muhammadiyah

16 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah