UMM Dirikan Ponpes Modern Abdul Malik Fadjar di Lahan Seluas 1,1 Hektar

Publish

13 November 2023
UMM

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
340
Dok. SM

Dok. SM

MALANG, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Malang kembali mengembangkan kawasan baru yang berlokasi di Karangploso, Kabupaten Malang. Lokasi dengan luas 1,1 hektar itu digunakan untuk pengembangan dakwah Muhammadiyah di Jawa Timur dan dikelola bersama dengan pimpinan wilayah Muhammadiyah Jawa Timur. Turut berkunjung Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir pada 11 November lalu.

“Kami tentu bersyukur karena UMM sebagai bagian dari Muhammadiyah diberi kemudahan untuk menambah ladang amaliyah berupa popndok pesantren modern. Apalagi lokasi yang, arsitektur dan lingkungan begitu bagus dan membanggakan,” kata Haedar.

Menurutnya, lembaga pendidikan yang berkemajuan harus iawali dengan membangun tradisi besar. Yakni mampu membangun ekosistem budaya alam pikiran dan perilaku sehari-hari yang menggambarkan muslim yang diberi mandat membangun peradaban. Apalagi Muhammadiyah juga telah mengukir sejarah panjang selama satu abad. 

“Kami berharap mampu melahikan sumber daya insani yangtidak hanya punya akhlak dan moral yang baik, tapi juga cerdas, berilmu, berkemajuan, dan punya optimisme hidup menjadi pelaku sejarah masa depan,” tegasnya menambahkan.

Adapun lokasi baru milik UMM itu memiliki beberapa bagian. Salah satunya gedung utama empat lantai yang terdiri dari ruang kelas, perkantoran, hingga aula. Adapula asrama putra dan putri yang masing-masing memiliki tiga lantai dengan 13 kamar. Dilengkapi pula dengan sebuah masjid bergaya joglo dua lantai.

Sementara itu, Rektor UMM Prof. Dr. Fauzan, M.Pd. menjelaskan bahwa aset baru yang dimiliki UMM ini akan memperkuat misi dakwah Muhammadiyah. Ke depan, kampus putih akan mengelolanya bersama PWM Jatim. “Mudah-mudahan dengan gedung dan lahan yang serba bagus ini, kita mampu melahirkan generasi harapan Muhammadiyah dan harapan bangsa,” pungkasnya mengakhiri. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

NGAWI, Suara Muhammadiyah - Program Studi Magister Ilmu Hukum (MIH), Fakultas Hukum (FH) Universitas....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

BANYUWANGI, Suara Muhammadiyah – Dukungan dalam upaya program penanganan dan penurunan stuntin....

Suara Muhammadiyah

7 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Sebagai sekolah penggerak, SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta atau serin....

Suara Muhammadiyah

30 March 2024

Berita

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) Gelar Bazar produk KKN (Kuliah Ker....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam atmosfer Ramadan yang penuh berkah, Majelis Pembinaan Kesej....

Suara Muhammadiyah

8 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah