Unik! Rektor UMP Kampanyekan Kampus di Pasar & Serap Aspirasi bersama BEM

Publish

18 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
214
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Assoc Prof Dr Jebul Suroso, mengambil langkah unik dalam kampanyekan Kampus dan serap aspirasi. Menariknya Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso turun langsung ke pasar tradisional bersama-sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UMP.

Terlihat dalam acara tersebut, Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso menyapa pedagang dan pengunjung pasar di sekitar Purwokerto. Pendekatan langsung ini memberikan kesempatan kepada warga sekitar untuk berinteraksi langsung dengan pimpinan kampus.

Dalam interaksi dengan masyarakat, Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso menyampaikan visi dan misi UMP dalam mendukung pengembangan pendidikan dan kontribusi kampus terhadap pembangunan lokal. 

"Kami ingin menjadi bagian yang aktif dalam memajukan pendidikan di Purwokerto dan memberikan kontribusi positif untuk masyarakat," kata Rektor saat ditemui wartawan.

Aksi ini mendapat respons positif dari masyarakat setempat, yang merasa dihargai dan didengar oleh pimpinan kampus. 

“Pendekatan ini diharapkan dapat menjadi langkah keberlanjutan untuk mempererat hubungan antara kampus dan masyarakat, serta meningkatkan keterlibatan mahasiswa dalam proses pengambilan keputusan di UMP,” ungkap Rektor.

Prestasi Internasional

Lebih jauh Rektor mengatakan, UMP berhasil meraih prestasi gemilang dengan berhasil mendapatkan bintang 3 dari lembaga pemeringkatan internasional terkemuka  QS Stars World University Rating. 

“Prestasi ini menandakan kualitas dan prestasi tinggi yang telah dicapai oleh UMP dalam berbagai aspek, yang diakui di tingkat dunia,” jelasnya.  

Dijelaskan, QS Stars Rating adalah sistem rating universitas di dunia yang dilakukan oleh QS untuk mengukur kualitas pendidikan tinggi di seluruh dunia pada bidang kualitas pembelajaran, sumber daya manusia, internasional, akademik, fasilitas, kriteria khusus, inovasi, inklusivitas, serapan lulusan hingga dampak positif yang diberikan kepada masyarakat.

Turut mendampingi Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso, Presiden BEM UMP, Verdi, menekankan pentingnya keterlibatan mahasiswa dalam pengembangan kampus dan menjembatani aspirasi mahasiswa dengan pihak akademis. 

"Kami ingin menciptakan lingkungan kampus yang lebih baik dan sesuai dengan harapan mahasiswa. Dengan mendengarkan aspirasi langsung di pasar, kami dapat lebih baik memahami kebutuhan mahasiswa," ujar Verdi. (tgr)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah  – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menamba....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Di hari kedua penyelenggaraan Diskusi Buku dan Workshop Literasi Digital ....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) prodi Psikologi UM Bandun....

Suara Muhammadiyah

19 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) berhasil menc....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Berita

KOTABUMI, Suara Muhammadiyah - Lembaga pengembangan Cabang, Ranting, dan pembinaan Masjid (LPCRPM) P....

Suara Muhammadiyah

23 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah