Unimugo Gelar Job Fair, Persiapkan Alumni yang Berdaya Saing

Publish

31 August 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
75
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka menyiapkan alumni yang siap kerja dan berdaya saing, Universitas Muhammadiyah Gombong (Unimugo) menghelat job fair. Endah Setyaningsih, Ketua Panitia Job Fair dan Ketua Career Development Center (CDC) Unimugo menyampaikan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 435 calon alumni. 

“Ini terdiri dari mahasiswa Program Studi DIII Keperawatan sebanyak 104 mahasiswa, Program Studi DIII Kebidanan sebanyak 21 mahasiswa, Profesi Ners A  sebanyak 112 mahasiswa, Profesi Ners B  sejumlah 117 mahasiswa,Program studi S1 Farmasi sebanyak 51 mahasiswa, profesi Bidan sejumlah 12, mahasiswa S1 Teknik Industri sejumlah 6 mahasiswa dan dan sarjana Farmasi sejumlah 12 mahasiswa,” jelasnya pada Sabtu (31/8).
 
Endah menambahkan dengan terselenggaranya Baitul Arqam Purna Studi dan Job Fair menunjukan bahwa waktu untuk wisuda semakin dekat dan sekaligus momentum untuk bersilaturahmi dengan seluruh calon alumni lintas generasi.
 
Kegiatan diawali dengan Baitul Arqam yang dihadiri oleh pembicara dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebumen. Kemudian untuk kegiatan Job Fair mengundang mitra kerjasama dari berbagai instansi diantaranya BP2MI Jawa Tengah, Dinas Tenaga Kerja Kebumen, RS Izza Karawang, Binawan Group Jakarta, LPK Bahana Inspirasi Muda Bandung, RS An Ni’mah Wangon, RS PKU Muhammadiyah Gombong.

Ada juga RS PKU Muhammadiyah Sruweng, RS Purbowangi, K24 Group, dan Organisasi Profesi yaitu Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI). Salah satu materi job fair adalah workshop personal branding dan persiapan wawancara kerja dengan pembicara Fajar Junaedi, pakar Ilmu Komunikasi.

Rektor Unimugo, Dr. Herniyatun memberikan apresiasi terhadap baitul arqam dan job fair. “Unimugo terus mengembangkan potensi untuk menjadi kampus yang memiliki keunggulan dan pilihan mahasiswa. Pelaksanaan job fair adalah salah satu upaya dilakukan agar mahasiswa bisa segera terserap ke dunia kerja,” ujarnya. 

Unimugo telah berkembang pesat menjadi kampus pilihan masyarakat di Jawa Tengah bagian pesisir selatan. Hal ini tidak lepas dari kiprah alumni yang dihasilkan oleh Unimugo di berbagai instansi. Kiprah alumni Unimugo di berbagai instansi men


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Sebagai Media Bonding Terhadap Santriwan dan Santriwati Baru PEKALONGAN, Suara Muhammadiyah - Rabu,....

Suara Muhammadiyah

5 August 2024

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Halaman Parkir RSU Siti Aminah Muhammadiyah Bumiayu menjadi saksi sejar....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) dan International Islamic Schoo....

Suara Muhammadiyah

14 May 2024

Berita

Pengukuhan Muhammadiyah - Aisyiyah dan Sertijam PCNA Way Jepara LAMTIM, Suara Muhammadiyah - Pimpin....

Suara Muhammadiyah

1 October 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan Universitas Maysia Pe....

Suara Muhammadiyah

7 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah