Upgrading Angkat Semangat Kreativitas dan Inovasi

Publish

5 August 2024
ipm

Suara Muhammadiyah

Penulis

1
118
IPM Panceng

IPM Panceng

GRESIK, Suara Muhammadiyah - Aula SMK Muhammadiyah 5 Gresik di Desa Surowiti menjadi saksi peluncuran logo baru Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Panceng pada Sabtu, 3 Agustus 2024. Kegiatan ini tidak hanya memperkenalkan identitas visual baru, tetapi juga menyelenggarakan upgrading bagi seluruh anggota, dipimpin oleh Pimpinan Cabang (PC) IPM Kecamatan Panceng, Gresik, Jawa Timur.

"Logo baru ini bukan hanya sebuah simbol, tetapi juga harapan untuk masa depan IPM Panceng yang lebih kreatif dan inovatif," ujar Izzat Izzuddin, Ketua Umum PC IPM Panceng dalam sambutannya. Identitas baru ini mengusung elemen lokal khas Panceng, yaitu 'alas njaten' (Hutan Jati), yang menggambarkan kekayaan alam dan identitas daerah.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran pimpinan cabang IPM Panceng, tamu undangan dari Pimpinan Daerah (PD) IPM Kabupaten Gresik, serta perwakilan Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Panceng dan Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 5 Gresik. Semua yang hadir mengapresiasi logo baru ini dan menilai bahwa desainnya sangat elegan dan sederhana.

“Logo ini sangat elegan dan simple, mencerminkan semangat baru untuk IPM Panceng. Saya harap upgrading ini bisa diterapkan di seluruh Pimpinan Ranting,” kata Krisna Bakhtiar, Ketua Umum PD IPM Gresik, saat membuka acara.

Kegiatan upgrading ini dibagi menjadi dua sesi materi. Materi pertama tentang kepemimpinan yang disampaikan oleh Rofiud Darojat, sedangkan materi kedua tentang administrasi dibawakan oleh IPMawati Zhalfa Salsabila, Sekretaris Umum PD IPM Gresik. Kedua materi ini dirancang untuk memperkuat kapasitas dan kompetensi anggota IPM dalam menjalankan tugas-tugas organisasi.

Abdul Faliq, perwakilan dari PCM Panceng, juga memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap kegiatan ini. “IPM adalah pengkaderan pertama di organisasi otonom Muhammadiyah. Saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan berbau perkaderan seperti ini,” ungkapnya.

Izzat Izzuddin menambahkan bahwa ilmu yang didapat dari materi upgrading diharapkan dapat diamalkan oleh anggota di ranting masing-masing. "Kami berharap dengan peluncuran logo baru ini, IPM Panceng dapat lebih kreatif dan inovatif, menjadi semangat baru bagi seluruh anggota," tegasnya.

Para anggota IPM Panceng merasakan kebanggaan yang mendalam melihat logo baru ini. "Kami sangat senang dan bangga, ini adalah pertama kalinya IPM Panceng memiliki logo sendiri. Semoga ini menjadi identitas kuat bagi kami," kata salah satu anggota. Selain itu, para anggota juga menunjukkan partisipasi aktif dalam setiap sesi materi, dengan bertanya, merangkum, dan mendengarkan dengan seksama.

Antusiasme dan semangat para anggota dalam mengikuti acara ini memberikan harapan besar bahwa silaturahmi dan kebersamaan di IPM Panceng akan terus terjaga dan semakin kuat hingga akhir periode. (azhar)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Di tahun 2024 ini dalam musim haji 1445 H, KBIHU ‘Aisyiyah Ko....

Suara Muhammadiyah

18 July 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM), Ba....

Suara Muhammadiyah

23 November 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Majelis Pelayanan Kesejahteraan Sosial (MPKS) Pimpinan Daerah Mu....

Suara Muhammadiyah

24 March 2024

Berita

BATAM, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang juga Menteri Koordinator Bid....

Suara Muhammadiyah

5 May 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Melalui Workshop Pengembangan Koperasi Kabupaten Bantul, Baitul Ma....

Suara Muhammadiyah

15 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah