Wisuda MI Muhammadiyah Taman Cari, Mencetak Generasi Qur'ani

Publish

15 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
756
Wisudawan terbaik Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Taman Cari Purbolinggo, Lampung Timur saat menerima penghargaan

Wisudawan terbaik Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Taman Cari Purbolinggo, Lampung Timur saat menerima penghargaan

PURBOLINGGO, Suara Muhammadiyah – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Taman Cari Purbolinggo, Lampung Timur menggelar pelepasan siswa-siswi kelas 6 Angkatan ke-2 dan Wisuda Tahfidz Angkatan ke-1 pada Kamis, 13 Juni 2024. Acara ini berlangsung di halaman madrasah dan dihadiri berbagai tokoh penting dan stakeholder pendidikan di wilayah tersebut.

Dengan mengusung tema "Madrasah Kebanggaan Pencetak Generasi Qur'ani, Cerdas, Berprestasi, dan Kompetitif", acara ini menjadi momentum penting bagi madrasah. H Untung, SPd dari PCM Purbolinggo menyampaikan apresiasinya atas inovasi program Tahfidz, Tilawah, Literasi, dan Digital Learning yang telah berjalan dengan baik di MIM Taman Cari. 

"Kesuksesan MIM Taman Cari didukung penuh oleh PRM, PRA, dan Wali Murid. Alhamdulillah, tahun ini kita perdana mendapatkan siswa-siswi Kelas I TP. 2024-2025 sebanyak 2 rombel. Maka, perluasan lokasi madrasah dengan membeli tanah di sebelah madrasah menjadi sangat penting," ujarnya.

Kepala Sekolah MI Muhammadiyah Taman Cari, Endah Sari Dewi, SPdI., MpdI dalam sambutannya menyatakan kebanggaannya terhadap para siswa. Di mana seluruh siswa telah bersungguh-sungguh dalam mengikuti rangkaian pembelajaran dengan baik. Karenanya, Ia meminta kepada siswa yang telah lulus agar terus rajin belajar di kemudian hari.

"Kami sangat bangga melihat perkembangan anak-anak kami. Semoga ilmu dan akhlak yang telah ditanamkan selama di sekolah ini dapat menjadi bekal yang berguna di masa depan. Pelepasan Siswa Kelas VI sebanyak 16 siswa dan Wisuda Tahfiz Angkatan ke 1 sebanyak 10 siswa-siswi menjadi momen yang sangat membanggakan. Ini adalah tonggak lahirnya Generasi Qur'ani di MIM Taman Cari," ungkapnya.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Adila, siswi kelas 2, diikuti dengan berbagai penampilan seni dari siswa-siswi MIM Taman Cari, seperti tari tradisional, Tari Sembah, Tapak Suci, Tarian India oleh para guru dan siswa-siswi kelas 6, serta drama P5P2RA. Penampilan ini mendapatkan sambutan meriah dari para hadirin.

Prosesi pelepasan siswa-siswi kelas 6 menjadi momen yang tidak terlupakan. Salah satu siswi, Qonita, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para guru dan orang tua atas bimbingan yang diberikan. "Saya berterima kasih kepada semua guru yang telah membimbing kami dengan sabar, dan kepada orang tua kami yang selalu mendukung," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga diberikan penghargaan kepada komite dan jajaran yang telah purnabakti, wali murid teladan, guru berprestasi, dan kepada siswa yang berhasil meraih prestasi akademik dan non-akademik terbaik. Penghargaan diserahkan langsung oleh kepala sekolah.

Orang tua siswa yang hadir juga menyampaikan apresiasi mereka terhadap dedikasi para guru dalam mendidik dan membimbing anak-anak mereka. "Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh guru di MI Muhammadiyah Taman Cari yang telah membimbing anak-anak kami dengan penuh kesabaran dan kasih sayang," ucap Mujio, perwakilan dari wali murid kelas 6.

Pelepasan ini menandai berakhirnya perjalanan pendidikan dasar para siswa-siswi kelas 6 dan menjadi awal langkah mereka menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Selamat dan sukses untuk semuanya. Berkat kolaborasi dari seluruh stakeholder madrasah, kesuksesan bukan lagi mimpi, namun telah nyata bisa diwujudkan. (Endah/Cris)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Mahasiswa prodi Kriya Tekstil dan Fashion (KTF) UM Bandung angka....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Pada hari Selasa, 26 September 2023, SMP UMP sukses menyelenggara....

Suara Muhammadiyah

4 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dr. Siti Noordjannah Djohantini, M.M., M.Si., Ketua Umum PP Aisyiyah 2....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Sebagai upaya mencegah dan menangani tindakan kekerasan di sekolah, ....

Suara Muhammadiyah

21 December 2023

Berita

BANDARLAMPUNG, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung menyelenggarakan Rap....

Suara Muhammadiyah

31 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah