BAD PDPM Manado, Wujud Keberlanjutan Kaderisasi

Publish

29 January 2024
bad

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
202
Doc. PDPM Manado

Doc. PDPM Manado

MANADO, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Manado melaksanakan Baitul Arqom Dasar (BAD) yang dilaksanakan di Balai Diklat Keagamaan Manado, Jumat-Ahad 26-28 Januari 2024. Kegiatan ini langsung dibuka oleh Ketua PDM Manado Radjab Djamali, M.Si dengan Keynote Speakernya disampaikan oleh Ketua PWM Sulut Drs. Masrur M.E.

BAD ini mengambil tema “Pemuda Negarawan Harmoni Memajukan Kota Manado.” Pada pembukaan Ketua PWM Sulut menyampaikan bahwasanya perkaderan menjadi salah satu kegiatan penting penyediaan stok kaderisasi di Muhammadiyah. Ia menjelaskan jika Muhammadiyah khususnya di Sulawesi Utara 10-15 Tahun kemudian berada di tangan generasi muda sekarang, maka penting perlu menyediakan stok kader-kader untuk kelangsungan kepemimpinan Muhammadiyah. 

“Pemuda Muhammadiyah Manado harus menjadi sosok Pemuda yang bercirikan khusus sebagai kader teladan hingga bisa menjadi pemuda negarawan dan bisa mengabdi untuk Muhammadiyah. Menjadi pemuda negarawan harus dilandasi dengan etika dan kemapanan ilmu sebagai prinsip mendasar menjadi kepribadian utama,” tegas Masrur.

Sementara, Ketua PDM Manado, Radjab Djamali juga berpesan kepada seluruh peserta BAD untuk dapat mengikuti Kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar sebagai kader Muhammadiyah dan berharap kaderdapat ilmu yang sungguh-sungguh hingga dapat menjadikan kader Muhammadiyah yang terus bisa melanjutkan kepemimpinan Muhammadiyah khususnya di Manado.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Manado, Adlyan Ryan Habibie kesempatan penyampaian sambutan berharap seluruh peserta yang ikut BAD dapat memahami bagaimana cara Ber-Muhammadiyah yang sebenar-benarnya. Sapaan Akrab Ketua PDPM Manado Ryan menyampaikan peserta BAD sejumlah 28 orang yang terdiri dari Mahasiswa hingga bahkan ada yang bekerja di AUM dan sudah menjadi Dosen.

“BAD ini merupakan salah satu bentuk pengkaderan yang dilakukan oleh PDPM Manado BAD ini akan mendapatkan kader-kader yang benar mampu serta mumpuni di dalam berorganisasi hingga bisa melanjutkan eksistensi PDPM dan PCPM se-Kota Manado” Ungkap Ryan.

BAD ini menghadirkan 2 Profesor atau Guru Besar IAIN Manado dan sekaligus bagian dari Pimpinan Muhammadiyah di Sulawesi Utara yakni Prof. Delmus P Salim, Ph.D dan Prof. Nasruddin Yusuf, M.Ag. Selain itu hadir juga narasumber Rektor Universitas Muhammadiyah Manado (UNIMMAN) dan sejumlaah aktivis.

Peserta memperoleh materi BAD dari Guru Besar Hukum Islam IAIN Manado Prof. Dr. Nasruddin Yusuf, M.Ag, Guru Besar Pemikiran Politik Islam IAIN Manado Prof. Delmus Puneri Salim, Ph.D, Rektor Universitas Muhammadiyah Manado, Agust Arthur Laya, SKM., M.Kes, Wakil Ketua Bidang Advokasi PW Nasyiatul Aisyiyah Sulut, Nurjannah Seliani Sandiah, S.Psi, Ketua Lesbumi PC NU Tomohon, Nur Allan Lasido, M.A, dan Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Manado, Taufiq, M.Pd.I

Pada akhir kegiatan BAD (Ahad, 28/1) dilaksanakan rembuk bersama dalam rangka mengaktifkan kembali PCPM se-Kota Manado yakni, PCPM Singkil, PCPM Tikala, PCPM Paal Dua, PCPM Wenang, PCPM Mapanget, dan PCPM Bunaken. 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pada acara Semarak Milad TK Aisyiyah Bustanul Athfal dan Ikatan Guru A....

Suara Muhammadiyah

8 December 2023

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah - Sebanyak 30 remaja putri Nasyiatul Aisyiyah (NA) Ranting Weru Paciran....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY mengadakan Pengajian Ramadh....

Suara Muhammadiyah

23 March 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Sid....

Suara Muhammadiyah

23 December 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) telah resmi membuka ....

Suara Muhammadiyah

8 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah