Bahagiakan Idul Adha, UMRI Bagikan Ratusan Paket Qurban

Publish

20 June 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
118
Istimewa

Istimewa

PEKANBARU, Suara Muhammadiyah - Momen hari raya Idul Adha 1445 H., Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 12 ekor. Sebanyak 750 kantong daging qurban dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar pada Rabu (19/06/24) di halaman Kampus Utama Umri, Jalan Tuanku Tambusai.

Tampak hadir dalam penyembelihan hewan qurban antara lain Rektor beserta jajaran Wakil-wakil Rektor, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) Umri, civitas akademika dan keluarga besar Umri, serta Masyarakat dilingkungan kampus Umri.

Rektor Umri Saidul Amin menyampaikan bahwa kegiatan penyembelihan ini rentetan kegiatan sebelumnya yaitu pelaksanan sholat Ied berjamah.

“Hari ini pemyembilah hewan qurban yang sebelumnya dilaksanakan shalat Ied berjamaah di kampus Umri. Hewan qurban ini selain dibagikan ke internal umri, juga sekililing RT dan RW sekitar kampus Umri. Selain melaksanakan ibadah juga membangun Silaturrahim serta Ukhwah Islamiyah,” ujarnya.

Ketua BPH Umri Prof Dr H M Nazir MA., berharap pemotongan hewan qurban memiliki makna untuk saling berbagi sesama.

“Pemotongan hewan kurban yang bertepatan dengan hari tasrik ini memiliki makna tersendiri, berharap pelaksanaan Idul Adha ini dapat mengajarkan umat muslim untuk memiliki rasa saling berbagi antar sesama,” harapnya.

Ketua Lembaga Al Islam Kemuhammadiyahan (LAIK) Umri, Dr Afdhal menyampaikan untuk tahun ini Umri menyembelih 12 ekor hewan qurban, serta mempersiapkan 750 kupon.

“Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan penyembelihan hewan kurban dengan lancar. Ada 12 ekor hewan yang kita sembelih, dinataranya 8 sapi, 1 kerbau dan 3 kambing. Kita sediakan 750 kupon daging yang kita bagikan kepada masyarakat dan keluarga besar Umri," katanya.

Dia menjelaskan, 12 hewan yang disembelih itu sendiri berasal dari dosen dan karyawan Umri serta bantuan dari mitra Umri.

"Kita ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mempercayakan Umri untuk menyembelih hewan kurbannya. Terima kasih juga kepada panitia pelaksana yang sudah bekerja, sejak pelaksanaan shala Ied kemaren hingga penyembelihan hewan kurban dan membagi-bagikan daging kurban tersebut," tuturnya. 

Dari pelaksanaan Idul Adha 2024 ini, Afdhal pun berharap di tahun 2025 mendatang, jumlah hewan kurban untuk disembelih bisa meningkat lagi, sehingga daging kurban yang akan dibagikan untuk masyarakat juga menjadi semakin banyak. (Muhansir)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) memiliki potensi yang besar untuk me....

Suara Muhammadiyah

7 January 2024

Berita

PADANG, Suara Muhammadiyah - Rumah Sakit Umum Aisyiyah Padang menggelar acara Pelantikan dan Pengamb....

Suara Muhammadiyah

3 April 2024

Berita

Komitmen Tingkatkan Pelayanan Mahasiswa dan Reputasi Perguruan Tinggi KUDUS, Suara Muhammadiyah &nd....

Suara Muhammadiyah

16 July 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Data Riset Biro Humas dan Protokoler Universitas Muhammadiyah Purwo....

Suara Muhammadiyah

1 April 2024

Berita

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) mengadakan acara penyambutan....

Suara Muhammadiyah

15 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah