Bersejarah! PRM Tirtonirmolo Barat Beri KTAM untuk Lurah Tirtonirmolo

Publish

31 July 2024
prm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
127
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Kehadiran Lurah Tirtonirmolo Barat yang baru Drs Subagya, MPd menambah Pengajian Ahad Pagi Pimpinan Ranting Muhammadiyah Tirtonirmolo Barat menjadi makin bermakna. Pengajian ini digelar di Kompleks Masjid Thoyyibah Kalipakis Ambarbunangun, Ahad (28/7).

Saat pengajian berlangsung yang menghadirkan narasumber Rektor Universitas Muhammadiiyah Kupang Zainur Wula, PRM Tirtonirmolo Barat memberikan kejutan kepada lurah baru tersebut. Yaitu pemberian Kartu Tanda Anggota Muhammadiyah (KTAM) berikut serta dengan isterinya Kus Aminah.

Momen penyerahan KTAM itu diserahkan secara langsung oleh Ketua PCM Kasihan Agus Mulyono, SE di dampingi ketua dan jajaran PRM Tirtonirmolo Barat, serta Rektor UM Kupang.

Ketua PRM Tirtonirmolo Barat Sofriyanto SM menuturkan pemberian KTAM kepada pejabat pemerintah, lebih-lebih kepada lurah merupakan sesuatu hal yang wajar terjadi. Ini menunjukkan adanya konektivitas positif terpaut antara organisasi Persyarikatan Muhammadiyah dengan pejabat pemerintah setempat.

“Ini hal yang wajar, lumrah, dan lazim dalam Muhammadiyah, bukan untuk kepentingan politik dan lainnya namun sebagai bentuk penghormatan dan pesan agar beliau nantinya dapat menjadi pemimpin yang amanah dan adil bagi semua kalangan tidak hanya bagi kalangan tertentu saja," ucapnya.

Sofriyanto menambahkan, secara domisili Lurah Tirtonirmolo Barat itu menetap di kawasan Muhammadiyah Tirtonirmolo timur. Namun, Ia menjelaskan hal tersebut tidak menjadi soal, karena Muhammadiyah Tirtonirmolo terbagi menjadi di kawasan Timur, Barat, Utara, dan Tengah. Semuanya menjadi mata rantai kepmimpinan Lurah Tirtonirmolo.

“Yang perlu dicatat, proses pmbuatan KTAM untuk lurah dan bu lurah ini sudah sesuai dengan mekanisme melalui rekomendasi ranting tempat domisili pak lurah. Dan rekomendasi dari Cabang Muhammadiyah Kasihan, termasuk membayar uang pangkal sesuuai ketentuan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Agus Mulyono mengapresiasi atas pemberian KTAM kepada Lurah Tirtonirmolo Barat beserta dengan isteri. Ia berharap, agar Lurah Tirtonirmolo Barat ini agar bisa bergerak Bersama memajukan Muhammadiyah Tirtonirmolo.

“Selamat dan sukses kepada Drs. Subagya, MPd., sebagai Lurah Tirtonirmolo dan sekaligus saat ini menjadi anggota kehormatan Muhammadiyah sekaligus menerima KTAM beserta istri. Semoga selalu berkolaborasi dengan Muhammadiyah, Aisyiyah, dan organisasi otonom di Tirtonirmolo yang terbagi lima Ranting Muhammadiyah," ujarnya.

Agus berpesan selama menjalankan amanah sebagai lurah, hendaknya dapat menjalankan sebaik-baiknya dan pertanggung jawaban tinggi untuk menyejahterakan masyarakat.

"Untuk Lurah Tirtonirmolo agar menjadi pemimpin yang adil dan merakyat serta menjadikan Tirtonirmolo sebagai desa baldatun thayyibatun wa rabbun ghaffur. Semoga Muhammadiyah dan Aisyiyah Tirtonirmolo khususnya Tirtonirmolo Barat di bawah pimpinan beliau menjadi Muhammadiyah yang maju, unggul, dan mandiri dalam segala bidang," katanya.

Sementara Subagya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan warga Tirtonirmolo untuk memimpin Tirtonirmolo selama tempo empat tahun mendatang. Ia juga mengajak agar semua pihak bergerak bersama demi Tirtonirmolo jauh lebih baik lagi.

Dalam kesempatan itu, Subagya mengaku tidak asing dengan Muhammadiyah. Ia telah mengenal Muhammadiyah sudah sejak lama, lebih-lebih keluarganya mengenyam pendidikan di Muhammadiyah.

"Saya pernah mengajar sebagai Dosen Pamong di perguruan tinggi Muhammadiyah termasuk di Universitas Ahmad Dahlan, anak cucu saya sekolah di Muhammadiyah, jadi tidak asing lagi dengan Muhammadiyah,” pungkasnya. (Cris/Alle)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Pada hari batik Nasional 2 oktober 2023 ada pemandangan berbeda t....

Suara Muhammadiyah

3 October 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ketua Badan Amil Zakat Nasional RI (Baznas RI), Prof. Dr. KH. Noor Ach....

Suara Muhammadiyah

8 November 2023

Berita

Usung  Tema "Merawat Gerakan Memajukan Peradaban"  BATANG, Suara Muhammadiyah - Selama be....

Suara Muhammadiyah

16 June 2024

Berita

BANJARNEGARA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Balun Kecamatan Wanayasa Kabu....

Suara Muhammadiyah

21 November 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) terus menunjukkan ko....

Suara Muhammadiyah

18 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah