BPO KOKAM Jawa Tengah Gelar Rakorwil Perdana

Publish

10 December 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
181
Foto Istimewa

Foto Istimewa

TEMANGGUNG, Suara Muhammadiyah - Badan Pelaksana Operasi (BPO) Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Jawa tengah menggelar Rapat Koordinasi Wilayah di Pondok Pesantren Al Mu'min Muhammadiyah Tembarak (Almatera) Temanggung, Sabtu (9/12/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Temanggung Suwono, S.Pd.I, M/Pd.I, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Temanggung Agus Efendi, S.Pd.I, M.Ag, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa tengah Ghofar Ismail, SE, MM dan Unit fungsional beserta anggota BPO KOKAM Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Sekretaris PDM Temanggung Agus Efendi menyampaikan, semoga rakorwil ini bisa menelurkan kesepakatan yang bisa memberikan sumbangsih dan kemajuan secara khusus kepada persyarikatan Muhammadiyah dan umumnya untuk negeri kita tercinta Indonesia.

Ketua PWPM Jawa Tengah Ghofar Ismail mengatakan, KOKAM harus bersungguh-sungguh Man Jadda Wa jada, yang kedua man saaro ala darbi washala ( barangsiapa yang berjalan di jalur-Nya akan sampai ke tujuan ) dan  Man Shobaro dhofiro, sikap KOKAM harus bersabar dalam segala hal, meskipun ada halangan.

"Setiap yang kawan - kawan lakukan adalah kebanggaan dan sebuah keikhlasan , Kita harus terus bersinergi untuk menjadikan sebuah energi. jaga Integritas, ingat KOKAM bukan milik partai manapun. Jaga loyalitas, seburuk - buruk Komandan itu adalah perintah dan laksanakan, karena instruksi bukan untuk diskusi tapi dieksekusi, bukan dibantah maupun dibantai," paparnya.

Selanjutnya, kata Ghofar, adalah Totalitas, yakni bagaimana menjaga keutuhan dan persatuan bangsa.Kemudian kualitas, peningkatan kualitas baik secara ukhrowi, jasmani namun juga pengetahuan tentang aturan KOKAM.

Komandan KOKAM Wilayah Jawa Tengah Manshur Nurdin mengapresiasi Unit fungsional beserta anggota BPO KOKAM Jawa Tengah yang semangat hadir menyempatkan waktunya pada Rakorwil.

"Harapannya BPO KOKAM Jawa Tengah mampu mengeluarkan gagasannya di forum diskusi program. Beberapa program antara lain : Seluruh KOKAM Jawa Tengah wajib memiliki Kartu anggota, pendataan yang akurat anggota KOKAM, Jambore KOKAM, pengajian akbar, evaluasi kinerja personal, sosialisasi buku panduan KOKAM, publikasi media dan lainnya," pungkasnya. (Lukmanul Hakim)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung terus meningkatkan kualita....

Suara Muhammadiyah

1 March 2024

Berita

BLORA, Suara Muhammadiyah - STKIP Muhammadiyah Blora kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru Gelo....

Suara Muhammadiyah

25 April 2024

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Pondok Pesantren Muhammadiyah Green  School menyelenggarakan per....

Suara Muhammadiyah

8 February 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kegiatan Silaturahmi Asosiasi Program Studi Ilmu Komunikasi (S....

Suara Muhammadiyah

4 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Setelah diterjunkan pada Rabu, (13/3) lalu, Majelis Dikdasmen PNF P....

Suara Muhammadiyah

21 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah