Broadcasting SMK Muhiyo Tampil di Festival ISI Surakarta

Publish

19 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
152
Doc. Istimewa

Doc. Istimewa

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah- Dalam Rangka Milad ke 60 tahun Institut Seni Indonesia Surakarta menggelar Festival Pasca Penciptaan. Festival ini berlangsung pada Jumat- Ahad,12-14 Juli 2024 di Area Parkir Teater Besar ISI Surakarta. Festival  ini diikuti oleh  sekolah se-DIY dan  Jawa Tengah. Salah satunya adalah SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta. 

Dalam sambutannya Dr Sarjilah, MPd Ketua Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya mengatakan sangat bersyukur dan bangga dapat turut andil dalam festival yang diinisiasi oleh Kampus ISI Surakarta dalam rangka hari jadi yang ke 60 tahun. 

"Suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami dari BBPPMPV  seni dan budaya dapat ikut serta dalam acara Festival Pasca Penciptaan dalam rangka Milad ke 60 tahun ISI Surakarta," ucapnya.

Sarjilah mengatakan festival Ini merupakan salah satu bentuk dari para seniman memperkenalkan maha karya yang telah dibuat. Dari situ kemudian masyarakat bisa mengetahui karya karya spektakuler dari para seniman yang berbakat. 

"Festival pasca penciptaan merupakan bentuk komunikasi bagaimana para seniman mengomunikasikan hasil karyanya dan itu merupakan hal yang strategis dalam rangka eksistensi dari seorang seniman," katanya.

Di sisi lain, dalam festival ini SMK Muhiyo turut memamerkan hasil karyanya. Di antaranya yaitu produksi film yang telah dibuat sampai sampai meraih prestasi baik di kancah kota maupun nasional.  

Achmad Khoirum Anam, SSos Ketua Jurusan Broadcasting dan Perfilman SMK Muhiyo mengungkapkan rasa syukur dan bangga bisa berpartisipasi dalam festival ini. Lewat festival ini menjadi kans besar untuk menambah jaringan dan branding sekolah khususnya jurusan broadcasting. 

"Ini menjadi kesempatan besar bagi kami untuk bisa mengenalkan jurusan broadcasting SMK Muhiyo di lingkup yang lebih luas.  Yang biasanya mungkin kita hanya sekitar DIY saja tetapi kita berkesempatan untuk memperkenalkan dan membranding jurusan broadcasting di Solo," katanya. 

Anggota Majelis Pustaka dan Informasi PDM Kota Yogyakarta ini berharap setelah gelaran  festival tersebut Jurusan Broadcasting SMK Muhiyo dapat dikenal secara luas oleh warga masyarakat. 

"Harapannya tentu setelah festival pasca penciptaan ini SMK Muhiyo terkhususnya Jurusan Broadcasting dan Perfilman akan lebih dikenal dan makin meningkat branding nya. Tidak hanya di lingkungan DIY saja namun juga di luar DIY," tegasnya. (Alle)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MAKKAH, Suara Muhammadiyah - Tiga santri Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Unit ....

Suara Muhammadiyah

24 July 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Silaturahmi Halal bi Halal Keluarga Besar Muhammadiyah Provinsi D....

Suara Muhammadiyah

4 May 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) Dosen dan mahasiswa Universita....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Tim Futsal SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo ....

Suara Muhammadiyah

30 May 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah