Cetak 48 Instruktur Berkemajuan, MPKSDI PWM Sumut Siap Gelorakan Kaderisasi

Publish

7 September 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
244
MPKSDI Sumut

MPKSDI Sumut

MEDAN, Suara Muhammadiyah -  Majelis Pembinaan Kader Dan Sumber Daya Insani (MPKSDI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara menggelar Pelatihan Instruktur Tingkat Wilayah di Hotel Madani Medan, Kamis-Sabtu 5-7 September 2024. Kegiatan ini diikuti 48 peserta yang merupakan utusan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten/Kota yaitu PDM Medan, Langkat, Binjai, Karo, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Asahan, Siantar, Labuhanbatu Utara, Padang Sidempuan, Mandailing Natal serta Pimpinan Wilayah Aisyiyah dan Pimpinan MPKSDI PWM Sumatera Utara.

Pelatihan Instruktur MPKSDI Pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara Resmi di tutup oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara (Korbid MPKSDI) Bapak Drs. Mario Kasduri, MA. Dalam Sambutannya ia terharu dan menangis melihat kesungguhan dan semangat peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Mario Kasduri yang juga selaku Master Of Training dalam Pelatihan Instruktur ini berpesan kepada seluruh Instruktur, bahwa tugas mulia kita sebagai instruktur harus sungguh sungguh kita jalankan dengan baik. Kita harus Kuat, sabar dan Ikhlas dalam menjalankan gerakan kaderisasi di seluruh Sumatera Utara.

Instruktur harus siap ditugaskan ke daerah-daerah untuk  mengelola Baitul Arqam. Baitul Arqam sebagai tindak lanjut yang harus dijalankan, menjadi sebuah amanah, bukan saja amanah persyarikatan, tetapi menjadi amanah Allah SWT dalam menjalankan dakwah. Kita harus mempersiapkan generasi yang kuat, generasi yang bertaqwa kepada Allah swt, generasi yang sholeh, generasi yang paham akan gerak juang Muhammadiyah, sehingga pewaris Muhammadiyah ke depan akan bisa mempertahankan gerak juang Muhammadiyah tetap berada dijalan yang Benar.

Ketua MPKSDI Sumut Dr. Zainuddin, SH., MH dalam Sambutannya Menyampaikan terima kasih kepada seluruh instruktur yang Sudah mau meluangkan waktu, tenaga, fikiran untuk membekali diri agar bisa benar-benar bisa menjadi instruktur yang profesional. Zainuddin juga mengucapkan selamat bergabung dalam Korps Instruktur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara. Menjadi instruktur adalah tugas mulia untuk memajukan organisasi Muhammadiyah. Jalan Pengabdian dalam meraih keridhoan Allah SWT. mari kita junjung tinggi organisasi serta cita cita Muhammadiyah kita semoga melalui kaderisasi kaderisasi yang kita lakukan akan dapat menciptakan sumber daya kader Muhammadiyah yang kompeten, Berakhlak, berilmu dan memiliki daya juang yang tinggi untuk mewujudkan Muhammadiyah yang berkemajuan.

Ketua Panitia Amrizal, S.Si., M.Pd menyampaikan Kegiatan Pelatihan Instruktur ini diisi oleh Narasumber narasumber Nasional dan sangat Kompeten yaitu Prof. Dr. Abdul Mu,ti., M. Ed (Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah), Prof. Dr. Dadang Kahmad, M. Si (Wakil Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah), Drs. A. Dahlan Rais., M.Hum (Wakil Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah), dr. Agus Taufiqurrahman, Sp.S., M.Kes (Wakil Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah), Dr. Bachtiar Dwi Kurniawan, S. Fil.I., M.P.A (Ketua MPKSDI Pimpinan Pusat Muhammadiyah), Dr. Bambang Wijayanto, SH., MH (Aktifis dan Pengacara/Mantan Wakil Ketua KPK RI), Drs. Mario Kasduri, MA (Wakil Ketua PWM Sumut). kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dan mensukseskan kegiatan Pelatihan Instruktur ini, tambah Amrizal. ( Syaifulh/Diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Memiliki jaringan yang kuat dalam skala internasional menjadi salah....

Suara Muhammadiyah

9 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Keberadaan museum benar-benar menjadi kebutuhan untuk kontinui....

Suara Muhammadiyah

20 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Himpunan mahasiswa prodi Akuntansi (HIMAKSI) Universitas Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

15 January 2024

Berita

MURUNG RAYA, Suara Muhammadiyah - Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (LazisMu)....

Suara Muhammadiyah

16 July 2024

Berita

PADANGPANJANG, Suara Muhammadiyah -- Dalam rangka meningkatkan minat baca tulis santri, Pesantren Ka....

Suara Muhammadiyah

15 August 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah