Hadapi Asian Relays, Atlet Mahasiswa Pendidikan Olahraga UMJ Lakukan Persiapan

Publish

16 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
134
Wahyu (kaos putih) Mahasiswa POR UMJ. Foto Istimewa

Wahyu (kaos putih) Mahasiswa POR UMJ. Foto Istimewa

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Wahyu Setiawan, mahasiswa Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (POR FIP UMJ) melaksanakan latihan lari estafet di Stadion Madya, Senayan, Selasa (05/05/2024). Latihan digelar dalam rangka persiapan untuk ajang Asian Relays 2024 di Thailand pada 20-21 Mei mendatang.

Pelatih Timnas Estafet 4×100 meter M Fadlin mengatakan bahwa latihan tersebut sudah ditahap persiapan akhir. “Sejauh ini sudah masuk persiapan kompetisi. Jadi sekarang hanya tinggal finishing saja sampai di hari pertandingan,” ujarnya.

Menurut Fadlin, dari enam anggota yang tergabung dalam Tim Lari Estafet, Wahyu memiliki kondisi paling bagus. Hal ini dapat diketahui dari kondisi personal, penukaran tongkat, hingga start block yang dilakukan Wahyu. 

“Memang Wahyu sangat dibutuhkan sekali dan diharapkan untuk membantu tim yang ada saat ini. Tentu harapannya bisa memberikan yang terbaik di kejuaraan terdekat dan dalam jangka panjangnya adalah bisa mempertahankan medali emas di Sea Games 2025,” tutur Fadlin.

Wahyu mengungkapkan persiapan Asian Relays 2024 kali ini sudah berjalan baik, terlebih untuk persiapan Sea Games 2025. “Sejauh ini latihannya bagus banget karena sudah mempersiapkan jauh-jauh hari agar di kejuaraan nanti hasilnya maksimal,” ucap Wahyu.

Ia bersama Tim Lari Estafet berharap dapat menjaga kekompakan tim dan kemistri. Pasalnya, latihan ini sudah dilakukan juga di Lapangan Atletik Pangalengan Bandung yang berstandar internasional.

“Ke depannya untuk persiapan umum bakal di Pangalengan, karena di sana akan jadi tempat Training Center (TC). Kami juga akan menjadi atlet yang pertama kali menginjakkan latihan secara rutin sejak dibangun,” pungkas Wahyu.

Wahyu Setiawan sebelumnya meraih medali emas dalam ajang bergensi Sea Games 2023. Selain itu, Wahyu berhasil masuk babak final pada cabang olahraga (cabor) atletik 100 meter dalam ajang FISU World 2023 yang diselenggarakan di Chengdu, China pada Agustus 2023.

 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

ROKAN HULU, Suara Muhammadiyah - Komplek Perguruan Muhammadiyah Rambah menggelar salah satu agenda r....

Suara Muhammadiyah

5 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Untuk mengembangkan olahraga di komunitas, Lembaga Pengembangan Ola....

Suara Muhammadiyah

28 October 2023

Berita

Dosen UMY Melaksanakan Pengabdian untuk Guru SMA Muhammadiyah 6 Yogyakarta YOGYAKARTA, Suara Muhamm....

Suara Muhammadiyah

26 March 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Memasuki tahun akademik 2024 Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakult....

Suara Muhammadiyah

21 June 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, bersama dengan PT Satoria Aneka Indu....

Suara Muhammadiyah

29 March 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah