PCM Ujung Loe Bulukumba Konsolidasikan 13 Ranting

Publish

23 April 2024
pcm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
128
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BULUKUMBA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ujung Loe Kabupaten Bulukumba melakukan konsolidasi pada 13 Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) lewat mengaktifkan kembali pengajian rutin yang dilaksanakan dari ranting ke ranting. 

Konsolidasi ini sangat penting dilaksanakan mengingat cabang ini pernah mengalami masa masa surut dalam perjalanan organisasi. 

Demikian ditegaskan Ketua PRM Ujung Loe Bulukumba 2022-2027, H Andi Ambo Muis, S.Pd kepada media Sabtu 20 April 2024.

Dijelaskan, pengajian itu digelar dari ranting ke ranting dan sambil pengajian juga melakukan konsolidasi organisasi agar lebih solid dan kuat dalam menyebarkan dakwah dan syiar perserikatan. 

Saat ini ada 13 PRM yang ada di wilayah kerja PCM Ujung Loe yakni: 
PRM Salemba; PRM Dannuang; PRM Manjalling; PRM Garanta; PRM Balong; PRM Balleanging; PRM Tamatto; PRM Paccarammengan; PRM Manyampa; PRM Bijawang; PRM Seppang; PRM Padangloang dan PRM Lonrong, kata Sarjana Pendidikan PGSD FKIP Universitas Terbuka ini. 

Lewat pengajian yang telah dilaksanakan pada beberapa PRM secara perlahan geliat syiar persyarikatan sudah mulai kembali nampak dan ramai, katanya. 

Selain pengajian rutin para pimpinan cabang dan pimpinan ranting juga melakukan arisan bulanan yang dilaksanakan bertepatan dengan pengajian rutin, tandas Kepala SDN 269 Balleangin Ujung Loe ini.

Menjalani bulan Syawal 1445 H, PCM Ujung Loe akan menggelar kegiatan syawalan dengan mengundang anggota dan simpatisan  Muhammadiyah bersilaturrahmi setelah menjalani puasa Ramadhan dan Idul Fitri. 

Konsolidasi Organisasi Otonom Muhammadiyah (Ortom) yang ada di cabang juga akan terus diintensifkan dengan melakukan komunikasi dan interaksi dengan kader dan anggota ortom yang ada di wilayah cabang, ungkap pria kelahiran Tana Beru Bulukumba 1968 ini.

Amal Usaha Muhammadiyah saat ini sedang dirintis di cabang mendirikan jenjang pendidikan PAUD, rencana lokasi sedang dibicarakan dengan warga persyarikatan yang mewakafkan lahan lokasi untuk persyarikatan. 

Selain itu cabang juga sedang merintis pembangunan Pusat Dakwah Muhammadiyah Cabang Ujung Loe dengan rencana pada lokasi pembangunan PAUD, katanya.

Memperkenalkan dan menyebarkan syiar persyarikatan di tengah masyarakat maka publikasi kegiatan dan aktifitas PCM Ujung Loe akan terus digencarkan lewat media massa dan penggunaan media sosial yang akan dibenahi pada flatpon dan konten, katanya.(yahya)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Atlet dari Pimpinan Cabang Tapak Suci Putera Muhammadiyah (PC TSPM) UM....

Suara Muhammadiyah

9 January 2024

Berita

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah - Haquena Tahta Hayuandira, Siswi MIM Digdaya Bolon Colomadu berhasi....

Suara Muhammadiyah

7 July 2024

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Program Studi Pendidikan Geografi Universitas Muhammadiyah Purwoker....

Suara Muhammadiyah

5 January 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Setelah mengukuhkan 3 guru besarnya beberapa waktu lalu, Universita....

Suara Muhammadiyah

5 December 2023

Berita

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Education Develo....

Suara Muhammadiyah

5 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah