Klinik Pratama Aisyiyah Kalteng Tingkatkan Mutu Layanan

Publish

4 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
262
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Klinik Pratama Aisyiyah Kalteng melakukan survey Akreditasi Klinik dari Lembaga Akreditasi Klinik dan Laboratorium Indonesia (LAPKLIN),  akreditasi ini dilakukan secara secara daring (online) pada tanggal 31 Oktober dan  luring (offline) pada tanggal 3 November 2023. Bertempat di di aula pimpinan wilayah Muhammadiyah Kalteng, Jum’at (3/11/2023). 

Dalam acara survey Akreditasi tersebut turut hadir dr. Choirul Anwar, M.Kes,. selaku ketua surveyor akreditasi, dr. Imam Permana,. M.Kes,.PhD. SpKKLP,. selaku anggota surveyor akreditasi, Drs. H. Mukhtar, M.Si selaku wakil ketua PW Muhammadiyah Kalteng,. Dr. Hj. Sanawiah, S.Ag. MH, selaku PW Aisyyah kalteng beserta jajarannya,. Hj. Nurul Komariah, S.Si., M.Kes. perwakilan dari MPKU kalteng,. Dr. H, Jairi, M.Pd. Selaku wadir direktur bidang keuangan, SDI dan kemuhammadiyahan., dr. Sulis Tiyaningsih, Sp. KK selaku wakil direktur pelayanan medis RS Islam PKU Muhammadiyah Palangka Raya, dr. Farida selaku kepala Klinik Pratama Aisyiyah serta para anggota Akreditasi. 

dr. Choirul Anwar, M.Kes. Akreditasi merupakan pengakuan terhadap fasilitas kesehatan klinik yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara Akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan, sebagai upaya dalam menjaga mutu standar layanan Kesehatan. 

“Akreditasi ini merupakan hasil dari apa yang kita kerjakan sesuai dengan standart oprasional yang berlaku dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, apakah sudah dilakukan atau belum” ucapnya. 

Hal senada di sampaikan oleh dr. Imam Permana,. M.Kes,.PhD. SpKKLP,. Setiap Layanan Kesehatan baik itu rumah sakit atau klinik atau laboratorium wajid mengikuti akreditasi guna memastikan layanan yang di berikan sudah standart apa belum.

“Akreditasi adalah langkah awal bukti pengakuan dari pemerintah dalam hal ini Kementrian Kesehatan apalagi dengan layanan BPJS yang hampir semua rumah sakit, klinik sudah berkerjasama. Jadi kalau ada akreditasi jangan takut tapi ini memang keharusan,” ucapnya. 

Dr. Hj. Sanawiah, S.Ag. MH, Klinik pratama Aisyiyah kalteng ini merupakan komitmen Muhammadiyah dan Aisyiyah dalam membantu pemerintah khususnya di kalteng dalam bidang Kesehatan. “Klinik pratama yang didirikan merupakan cikal bakal dari pengembangan dua orang kader Aisyiyah yang sudah mendahului kita, dengan semangat memenbantu masyarakat dalam kesehatan, serta kali ini dilakukan survey akreditasi, semoga dengan adanya survey ini menjadikan klinik Aisyiyah ini tambah berkembang dan memberikan mutu pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ucapnya. 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

MALANG, Suara Muhammadiyah - Nazaruddin Malik yang akrab disapa pak Nazar resmi mengemban tugas seba....

Suara Muhammadiyah

13 February 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Ratusan keluarga besar Muhammadiyah Cabang Manggala Kota Makassar men....

Suara Muhammadiyah

6 May 2024

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Kafilah SMP Muhammadiyah 1 Moyudan, Sleman....

Suara Muhammadiyah

1 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara berhasil membawa pulang 3 medali....

Suara Muhammadiyah

10 December 2023

Berita

PERLIS, Suara Muhammadiyah - Pada hari Kamis 21 September 2023 Rombongan Pusat Studi Muhammadiyah me....

Suara Muhammadiyah

24 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah