LPCR PDM Cilacap, Targetkan 13 Ranting Baru Terbentuk

Publish

22 November 2023
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
215
MENJELASKAN - Ketua LPCR PDM Cilacap sedang memjelaskan materi pembentukan Ranting.

MENJELASKAN - Ketua LPCR PDM Cilacap sedang memjelaskan materi pembentukan Ranting.

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Cilacap, menargetkan 13 Ranting terbentuk di se Distrik Kroya Cilacap. Diantara nya dari PCM Kroya, Binangun, Nusawungu, Adipala, Maos dan Sampang.

Ketua LPCR PDM Cilacap Arsyadani Ahmad mengungkapkan kegiatan sosialisasi salah program yang ada di LPCR PDM Cilacap. Berharap dengan sosialisasi Cabang dan Ranting unggulan, akan adanya penambahan ranting baru di se Distrik Kroya. 

"Alhamdulillah kesepakatan dari enam PCM se Distrik Kroya, menyanggupi akan bertambah 13 Ranting baru," harapnya.  

Harapannya kedepan LCPCR PDM Cilacap lebih berkoordinasi dan mendalami dinamika organisai PCM dan PRM se Kabupaten Cilacap. Untuk meningkatkan pengembangan ranting-ranting yang telah ada di 25 PCM.

"Kegiatan Insya Allah akan berkelanjutan, yang akan diadakan bulan berikutnya. Kesepakatan PCM se Distrik Kroya. yang telah di data LPCR PDM. Direncanakan 13 Ranting yang akan berdiri, ditargetkan sudah selesai pada akhir Desember 2023," paparnya.

Sementara itu, Wakil Bendahara PDM Cilacap Farid Ma'ruf menjelaskan Cabang dan Ranting Unggulan dilihat kriterianya dan dicocokan dilapangan, misalnya fasilitas kantor, papan nama dan jumlah jamaah masjid.

"Kriteria yang belum ada segera diadakan, sedangkan yang sudah ada di tingkatkan. PCM bertanggungjawab untuk membentuk Ranting, " tegasnya.
 
Hadir pada kesempatan itu, Anggota LPCR Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Yulinight Budi Permana mengatakan bagaimana menyambung komunikasi antara PDM dengan PCM dan PRM. Dengan pembentukan Ranting baru sebagai indikasi bahwasan nya Muhammadiyah semakin berkembang.

"Kegiatan sosialisasi bagus, mudah-mudahan target-target pembentukan Ranting Muhammadiyah baru segera terlaksana. Dan harapan ke depannya untuk semakin maju dan berdaya PDM Cilacap. Selain itu juga selalu bersinergi baik dengan PCM atau PRM dan Amal Usaha Muhammadiyah yang ada di PDM Cilacap," harapnya 

Kegiatan tersebut dalam Ramah Tamah Pimpinan Cabang se Distrik Kroya Dan Sosialisasi Cabang Ranting Unggulan Selasa (21/11/2023) di Aula Gedung Barat lantai 2, RS Aghisna Kroya Cilacap. (Wasis)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

CILACAP, Suara Muhammadiyah - Santunan anak-anak Yatim dan Dhuafa Panti Asuhan An Nur Kesugihan....

Suara Muhammadiyah

31 March 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Upaya mengokohkan peran strategis Muhammadiyah dalam kehidupan berbangsa ....

Suara Muhammadiyah

5 November 2023

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Pengajian Guru Karyawan SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta edisi bulan D....

Suara Muhammadiyah

11 December 2023

Berita

WONOGIRI, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan Rapa....

Suara Muhammadiyah

27 February 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Perpustakaan dan Pusat Layanan Digital Universitas Muhammadiyah Surakarta....

Suara Muhammadiyah

9 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah