Luar biasa! Tapak Suci UMKU Raih Prestasi Gemilang di Tingkat Nasional

Publish

22 May 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
201
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KUDUS, Suara Muhammadiyah - Tim atlet Tapak Suci (TS) Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) kembali menorehkan prestasi pada Kejuaraan Jakarta National Championship 2 tahun 2024(22/05). Pada ajang tersebut mahasiswa UMKU berhasil meraih 11 gelar sekaligus.

Saat dikonfirmasi pihak humas, 11 atlet Tapak Suci yang dikiriman untuk berlaga, kesebelasnya berhasil meraih juara semua. Prestasi yang diraih 2 Emas, 1 Perak, dan 8 Perunggu. Medali emas diperoleh Muhammad Khoirul Anam (kelas D putra) dan Noor Dias Syawaludin (kelas F puteri), Medali perak diraih oleh Ridwan Abi Elfana (kelas B putera). Medai perunggu diraih Faqih Amir Muzzaki (kelas A putra).

Kemudian Muhammad Firman (kelas C putra), Adrian Yudhistira (kelas E putra), Rada Elya Arsya  dan Nur Banati Ritriana (kelas A puteri), Berliana Febrianti  (kelas B putri), Nasywa Nisrina Dzakiyatul Ulwi  (kelas E putri), dan Nurul Saadah (kelas under 45 kg)

Pelatih Kepala TS UMKU, Andy Hardyanto, berucap syukur dan bangga atas prestasi atlet TS UMKU. “Capaian ini luar biasa, kami mengirimkan 11 mahasiswa dan kesebelasnya pecah telur, ini real prestasi yang membanggakan namun tidak boleh berpuas diri, ke depan perlu latihan ekstra agar bisa melampaui capaian even Jakarta” ungkapnya. 

Sementara itu Khoirul Anam mahasiswa Teknik Industri peraih medali emas juga menuturkan rasa syukurnya atas raihan prestasinya dan tim. “Bersyukur sekali event nasional di Pedepokan Pencak Silat TMII Jakarta ini kami berhasil memberikan yang terbaik, terima kasih support dari kampus dan gemblengan yang luar biasa dari pelatih”

Rektor UMKU saat mengetahui prestasi atlet TS juga mengapresiasi prestasi mahasiswanya. “Prestasi yang diraih luar biasa, ini bukan akhir, tapi modal penting untuk meraih prestasi di event-event selanjutnya, terimakasih kepada pelatih, mahasiswa juga luar biasa daya juangnya, terus pupuk terus kemampuannnya” ungkap Dr. Edy Soesanto. (AR)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Program 'Bilik Literasi Rabu Krama' dari tim Program Kreativitas Mahasisw....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Percut Sei Tuan laksanakan Rapat Kerja Pimp....

Suara Muhammadiyah

4 June 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Kolaborasi internasional adalah sebuah keniscayaan bagi pengemb....

Suara Muhammadiyah

12 October 2023

Berita

KULON PROGO, Suara Muhammadiyah – Forum PantI Asuhan Muhammadiyah (Forpama) mengadakan pertemu....

Suara Muhammadiyah

14 May 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah memperkaya keilmuan di bidang politik melalui Penguk....

Suara Muhammadiyah

10 November 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah