Masjid Al-Amien Terima Hibah Al-Qur'an dari Lazismu DIY

Publish

29 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
220
Penyerahan Hibah Al-Qur'an oleh Ketua Takmir Masjid Al-Amien Muarif, SPdI., MPd kepada perwakilan Majelis Dzikir Al-Amien. Doc. SM

Penyerahan Hibah Al-Qur'an oleh Ketua Takmir Masjid Al-Amien Muarif, SPdI., MPd kepada perwakilan Majelis Dzikir Al-Amien. Doc. SM

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Takmir Masjid Al-Amien Gowongan, Jetis, Yogyakarta, Mu’arif, SPdI., MPd menerima hibah Al-Quran sebanyak 31 mushaf dari Lazismu Daerah Istimewa Yogyakarta, Ahad (28/1). Hibah Al-Quran dari Lazismu DIY ini kemudian disalurkan ke Majelis Dzikir Al-Amien Gowongan dan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Masjid Al-Amien Gowongan. 

Penyerahan hibah Al-Quran secara simbolis dilakukan oleh Ketua Takmir Masjid Al-Amien kepada perwakilan Majelis Dzikir Al-Amien dan TPA Masjid Al-Amien. Penyerahan hibah Al-Quran dilakukan bersamaan dengan Tabligh Akbar bersama Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (PWM DIY) Ustadz Dr. H. Muhammad Ihwan Ahada, SAg., MA.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Ihwan Ahada yang juga mantan direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta menyampaikan materi dengan topik, “Mensyukuri nikmat iman.” Menurut Ikhwan, keberadaan iman sangat penting dijadikan sebagai fondasi dalam setiap diri umat manusia beriman.

“Iman bukanlah uang. Imam bukanlah ATM yang isinya penuh. Iman juga bukan sertifikat, yang kemudian digadaikan lalu dapat uang. Iman bukan emas, tetapi iman adalah sesuatu yang memang tidak terlihat, tetapi iman ini sesungguhnya karunia Allah yang tidak bisa kita bandingkan nilainya dengan apapun juga,” ujarnya.

Wakil Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah itu mengatakan mensyukuri nikmat iman sebagai wujud dari karunia Allah merupakan sebuah keniscayaan. Sebab itu, melalui pengajian tersebut, Ikhwan mengajak kepada seluruh jamaah untuk senantiasa menysukuri nikmat iman sebagai karunia Allah yang nilainya sangat mahal dalam neraca kehidupan.

Sebagai informasi, perlu diketahui, Masjid Al-Amien beralamatkan di Gowongan JT III/ 417 Kelurahan Gowongan, Kecamatan Jetis, Yogyakarta. Didirikan oleh umat Islam di Kampung Gowongan, Kecamatan Jetis, Yogyakarta pada tahun 1968, pengelolaan kegiatan di bawah naungan Yayasan Al-Amien Gowongan yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor AHU0015737.AH.01.04 Tahun 2018 tanggal 12 November 2018. 

Adapun Majelis Dzikir Al-Amien dan TPA Masjid Al-Amien adalah kegiatan rutin yang dikelola secara langsung di bawah pengurus Takmir Masjid Al-Amien. Mewakili jamaah dan pengurus takmir, Ketua Takmir Masjid Al-Amien Mu'arif mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan hibah Al-Qur'an kepada pengurus Lazismu DIY. (Rif/Cris) 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka memperingati hari difabel internasional, Majelis Pembinaan....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah - Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muham....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Jelang Olympicad VII yang akan berlangsung di Kota Bandung, kont....

Suara Muhammadiyah

2 March 2024

Berita

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah -Musyran XI Muhammadiyah dan Musyran IX Aisyiyah Takerharjo Solokuro La....

Suara Muhammadiyah

5 December 2023

Berita

KUALA KAPUAS, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kapuas H.Kamaruddin AK m....

Suara Muhammadiyah

30 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah