Masta FKM UNIMUS, Siapkan Mahasiswa Baru Jadi Generasi Emas

Publish

11 September 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
301
Kegiatan MASTA 2023 FKM UNIMUS

Kegiatan MASTA 2023 FKM UNIMUS

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan kegiatan Masa Ta’aruf (MASTA) 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Labkes Lantai 4 Gedung FKM, ruang 411-413 pada Kamis-Sabtu (7-9/9) secara offline. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa baru. Tema yang diusung dalam kegiatan ini “The Golden Generation of Public Health with The Spirit of MIRACLE”.

Tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan lebih lanjut terkait dengan lingkungan FKM bagi mahasiswa baru. Selain itu juga dikenalkan tentang sistem pembelajaran selama menjadi mahasiswa FKM. Pada saat bersamaan, kegiatan ini diharapkan para mahasiswa baru dengan banyak program-program yang ada di FKM, dapat membantu untuk meningkatkan skill. Sehingga mahasiswa baru dapat menjadi generasi emas dan berkompeten.

Pada tahun ajaran semester gasal tahun 2023-2024 ini diikuti 203 mahasiswa baru regular dari Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat, 20 mahasiswa dari prodi S1 Ilmu Keolahragaan dan 6 mahasiswa lintas jalur. Acara Masa Ta’aruf di hari pertama diawali dengan sambutan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat UNIMUS, Dr. Sayono, SKM,M.Kes (Epid) dilanjut dengan pengenalan dosen dan serta staff karyawan.

Kegiatan hari kedua MASTA FKM Unimus, para pemateri masing-masing Ketua Program Studi, Dr. Ir. Rahayu Astuti, M.kes dan Kaprodi S1 Ilmu Olahragaan, Andre Yogaswara, S.Si., M.Or. memberikan paparan materi terkait pengenalan keprofesian, sistem perkuliahan dan kehidupan dikampus.

Selain itu paparan bidang kemahasiswaan oleh Nurina Dyah Larasaty, SKM, M.kes dan Irfanul Chakim, SKM, ph.D.Sc dengan topik pengenalan PKM (Program Kreativitas Mahasiswa). Paparan materi kurikulum Pendidikan oleh Wulandari Meikawati, SKM, M.Si dan Ahad Agafian Dhuha, M,Pd dengan topik Learning Management System atau yang disebut dengan LMS (ifkm).

Semua rangkaian pemaparan materi mahasiswa baru berjalan lancar dan mahasiswa sangat menikmati, keseruan tersebut dilanjutkan dengan have fun bernyanyi bersama. Penutupan MASTA FKM Unimus diakhiri dengan penyerahan reward mahasiswa baru kategori terbaik tahun 2023 yang dinobatkan kepada Gilang Arya dan Fannisa Azizah. Diharapkan masa orientasi mahasiswa baru ini menjadikan semangat dalam membentuk generasi emas di masa depan. (Ismi Elya)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Muhammadiyah Se Daerah Istimewa Yogyakarta menerima dana Zakat Infaq Sh....

Suara Muhammadiyah

17 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menebar keba....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu’ti, Sekretaris Majelis Pendidikan....

Suara Muhammadiyah

16 November 2023

Berita

MEDAN. Suara Muhammadiyah - Alhamdulillah, Donasi untuk Palestina dari LazisMu tembus Rp 1 Miliar le....

Suara Muhammadiyah

1 November 2023

Berita

KULONPROGO, Suara Muhammadiyah—Edukasi pasar modal terhadap masyarakat menjadi aspek krusial d....

Suara Muhammadiyah

3 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah