MIM Digdaya Bolon Siap Maju O2SN Cabang Pencak Silat Tingkat Provinsi

Publish

7 July 2024
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
369
Foto Istimewa

Foto Istimewa

KARANGANYAR, Suara Muhammadiyah - Haquena Tahta Hayuandira, Siswi MIM Digdaya Bolon Colomadu berhasil rebut juara 1 tingkat Kota/Kabupaten Karanganyar dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) cabang pencak silat 2024, Ahad (07/07/2024). 

Bagus Setiawan, S. Pd selaku Guru Pelatih Pencak Silat menyampaikan proses yang dilalui Haquena hingga harus berlatih diluar jam sekolah

"Perlu banyak apresiasi untuk sampai pada proses ini hingga dapat mewakili Kabupaten Karanganyar dalam O2SN cabang pencak silat 2024. Kerja keras dan latihan yang tekun menjadi kunci keberhasilannya,” ungkapnya

Irin Dwi Susansti, S. Pd., M. Pd selaku kepala madrasah turut memberikan apresiasi atas pencapaian Haquena saat ini yang dapat membawa nama MIM Digdaya Bolon sampai pada tingkat provinsi Jawa Tengah.

"Syukur alhamdulillah Kita panjatkan atas pencapaian salah satu siswa MIM Digdaya Bolon, akhirnya kerja keras dan latihannya dapat membuahkan hasil yang maksimal,” ungkapnya

Irin juga menambahkan bahwa madrasah akan selalu melakukan pemetaan minat dan bakat siswanya hingga dapat tersalurkan dengan baik.

"Kami selalu menjaring potensi-potensi yang dimiliki siswa MIM Digdaya Bolon, Kita bantu mereka dalam proses mengenali minat dan bakatnya serta Kita carikan ruang untuk menchallenge diri mereka dalam ajang perlombaan,” ungkap Irin.

Dalam kesempatan tersebut, Irin berharap pencapaian Haquena dapat menginspirasi siswa yang lainnya untuk terus bersemangat dan pantang menyerah dalam menggali dan memperdalam potensi yang ada di diri mereka, karena MIM Digdaya Bolon siap untuk memberikan fasilitas dalam bentuk apapun.


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

Dosen Bahasa Indonesia Uhamka dan STIKesMu Tegal Berikan Pelatihan di Ponpes Ahmad Dahlan Tegal TEG....

Suara Muhammadiyah

28 January 2024

Berita

GRANADA, Suara Muhammadiyah - Tim Studi Banding UMY baru saja diterima oleh Universidad de Granada (....

Suara Muhammadiyah

29 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial Pimpinan Pusat  (MPKS P....

Suara Muhammadiyah

25 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta menyelenggarakan Pentas seni sebagai ....

Suara Muhammadiyah

19 February 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Anis Setiyanti, Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Ja....

Suara Muhammadiyah

15 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah