MPKS PCM Sukomanunggal Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

Publish

3 April 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
94
Foto Istimewa

Foto Istimewa

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Memasuki 10 hari terakhir bulan Suci Ramadan 1445 H, Majelis Pelayanan Kesejahteraan Sosial (MPKS) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sukomanunggal Surabaya memberikan santunan kepada 23 anak yatim piatu Panti Pesantren Putri Muhammadiyah Ki Bagus Hadikusumo, Selasa (2/4/24).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua MPKS PDM Surabaya Ferry Yudi Antonis Saputra SHI MPdI, jajaran Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sukomanunggal Surabaya, jajaran MPKS PCM Sukomanunggal, jajaran pengasuh Panti Pesantren Putri Muhammadiyah Ki Bagus Hadikusumo beserta para undangan.

Wakil PCM Sukomanunggal Bidang MPKS M Jahja Sholahudin SPd menjelaskan, memasuki sepuluh hari terakhir di bulan suci Ramadan pihaknya memberikan santunan kepada 23 anak yatim piatu.

"Santunan tersebut berupa uang saku masing-masing Rp. 250.000,-, paket kue hari Raya dan baju hari Raya," terangnya.

Tujuan dilaksanakannya santunan kepada anak yatim-piatu di bulan Ramadan, sambung M Jahja Sholahudin adalah untuk memberikan bantuan dan kebahagiaan kepada mereka yang kehilangan salah satu atau kedua orang tua mereka. 

"Ini juga merupakan bagian dari amal ibadah yang dianjurkan dalam Islam, di mana memberikan sedekah kepada yang membutuhkan dianggap sebagai tindakan yang mulia dan mendatangkan pahala," tuturnya.

"Selain itu, memberikan santunan kepada anak yatim-piatu di bulan Ramadan dapat membantu mereka merasakan kehangatan dan kebersamaan di tengah suasana keagamaan dan keberkahan bulan suci tersebut," imbuhnya.

Sementara, Ketua PCM Sukomanunggal Surabaya Musthofa Hamal ST sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan pihak MPKS PCM Sukomanunggal.

"Suatu kegiatan yang sangat mulia, apalagi memasuki sepuluh hari terakhir di bulan suci Ramadan ini, pihak MPKS PCM Sukomanunggal Surabaya telah melaksanakan kegiatan sosial yakni berbagi santunan kepada para anak yatim piatu," ujarnya.

Lanjut Musthofa, hal tersebut sesuai dengan teologi Al-Maun yang berisi tuntutan supaya umat Islam tidak hanya berhenti pada praktik-praktik ritual keagamaan saja dalam menjalankan syariat agama, tetapi juga melakukan berbagai kegiatan amal sosial.

"Mudah-mudahan kegiatan tersebut mendapatkan manfaat dan diridhai Allah SWT," tandasnya.

Acara tersebut juga diisi tausiah oleh ustadz Dr Syamsul Ma'arif MPsdm serta berbuka puasa bersama di Panti Pesantren Putri Muhammadiyah Ki Bagus Hadikusumo. (Yuda)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah - Prestasi gemilang diraih delegasi SMP Unggulan ‘Aisyiyah Bantul ....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Perkumpulan Sepakbola Hizbul Wathan Universitas Muhammadiyah Yogyak....

Suara Muhammadiyah

28 April 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah – Dalam QS Al Qomar ayat 17, 22, 32 dan 40 Allah menegaskan bahwa "Da....

Suara Muhammadiyah

15 January 2024

Berita

THAILAND, Suara Muhammadiyah - Dosen Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Fakultas Kegur....

Suara Muhammadiyah

5 March 2024

Berita

KOTAGEDE, Suara Muhammadiyah – Masjid Adz-Dzikra Cokroyudan Kotagede Yogyakarta menyelenggarak....

Suara Muhammadiyah

11 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah