MPKU Kalteng Launching Senam Bugar Muhammadiyah

Publish

23 January 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
147
Foto Istimewa

Foto Istimewa

PALANGKARAYA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah, melalui majelis pembina Kesehatan umum (MPKU) Kalimantan Tengah menyelenggarakan "Senam Bugar Muhammadiyah” (SEGARMU) sebagai Alternatif Aktivitas Jasmani yang Menyehatkan dan Menggembirakan." Acara berlangsung pada sabtu, 20 Januari 2024, di halaman Pusat Dakwah Muhammadiyah Kalimantan Tengah.

Ketua MPKU PWM Kalteng, Apt. Drs. Ayoni Rizal, M.Kes menyampaikan, kegiatan ini merupakan program yang diinisiasi oleh MPKU Pusat Muhammadiyah dan kemudian dilaksanakan di wilayah-wilayah Indonesia. Di Kalteng ini merupakan pelopor dari MPKU PWM Kalteng yang melibatkan warga Muhammadiyah. 

“Gerakan Bugar Muhammadiyah hari ini secara resmi diluncurkan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalteng Prof. Dr. Ahmad Syar’i, MPd., wakil Ketua yang Membidangi Pembinaan Kesehatan Umum Dr. dr. Suyuti Syamsyul, MPPM, Ketua MPKU PWM Kalteng apt. Drs. Ayoni Rizal, M.Kes. serta seluruh jajaran Pimpinan lembaga, majelis, rumah sakit PKU dan ortom Muhammadiyah Kalteng,” ucapnya.

Ia mengatakan, dalam peluncuran secara resmi Gerakan Bugar Muhammadiyah tersebut, dilaksanakan kegiatan-kegiatan seperti senam bugar Muhammadiyah, pemberian tablet zat besi (FE), pendidikan kesehatan tentang anemia, aksi bergizi sehat dan berkemajuan, serta diskusi dan ramah tamah kesehatan.

Dalam sambutannya Prof. Dr. Ahmad Syar’i, MPd, mengatakan hal yang sangat berharga tentang pentingnya meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani salah satunya adalah dengan Senam Bugar Muhammadiyah, serta membuka acara secara resmi. 

“Dengan semangat Muhammadiyah yang mengedepankan kesehatan dan kesejahteraan jasmani dan rohani, kegiatan ini diharapkan menjadi awal dari langkah nyata dalam mewujudkan masyarakat yang lebih sehat, bugar, bahagia, dan produktif” ucapnya. 

Peserta kegiatan ini terdiri dari unsur pimpinan, lembaga, ortom Muhammadiyah Kalteng, RS Islam PKU Muhammadiyah dan Klinik Aisyiyah, Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, sekolah-sekolah mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK Muhammadiyah di Kota Palangka Raya serta warga Muhammadiyah.(mf)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah-Muktamar Pemikiran dan Peradaban Islam yang diselenggarakan pada 22-2....

Suara Muhammadiyah

25 December 2023

Berita

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) JQH Al Bayan mengadakan kegiatan lomba ....

Suara Muhammadiyah

13 September 2023

Berita

ASAHAN, Suara Muhammadiyah - Musyawarah Ranting (Musyran) ke 13 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Lubuk P....

Suara Muhammadiyah

25 December 2023

Berita

SURABAYA, Suara Muhammadiyah - Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (SPM) Pimpinan Cabang Ikata....

Suara Muhammadiyah

26 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Wakaf uang dinilai memiliki peluang besar untuk memberdayakan kelompok....

Suara Muhammadiyah

11 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah