Para Pelajar Unjuk Kreatifitas di Panggung UMSU

Publish

31 October 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
204
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Para pelajar dari SMA N 2 Pekanbaru menampilkan kemampuan dan kreatifitas dibidang seni di panggung auditorium Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara di Jalan Kapten M Basri, Medan, Selasa (31/10).

Para siswa yang melakukan kunjungan study tour dan silaturahim ke Kampus UMSU melakukan performance berupa tarian dan nyanyian serta penampilan kolaborasi band. Unjuk kebolehan bakat dan kreatifitas di bidang seni itu memdapat sambutan meriah dari ratusan Siswa SMA N 2 Pekanbaru.

Kehadiran  280 lebih siswa di kampus UMSU ini langsung disambut oleh Rektor UMSU, Prof.Dr.Agussani, MAP, Wakil Rektor 1 UMSU Prof. Dr. Muhammad Arifin, SH., M.Hum dan para pimpinan fakuktas serta seluruh sivitas akademika. Acara penyambutan di meriahkan dengan penampilan Tim Tari UMSU yang baru kembali sukses meraih penghargaan terbaik pada lomba tadi tingkat internasional yang diikuti 10 negara.

Acara penyambutan semakin meriah dengan tampilnya Grup Band Surya Suara UMSU Band. Rektor UMSU juga turut menampilkan kebolehan di bidang tarik suara yang mendapat applause dan cukup menyegarkan suasana.

Dalam sambutannya, Rektor UMSU menjelaskan,  universitas yang dipimpinnya memberikan kesempatan dan ruang yang luas bagi para mahasiswa mengembangkan bakat dan kreatifitas, disamping pengembangan akademik. Berbagai prestasi  di ajang kejuaran baik di tingkat Nasional dan Internasional menjadi bukti sahih komitmen UMSU.

"UMSU juga selalu mendapat kunjungan dan terakhir menjadi penyelenggara Konser Nidji 2023. Aktor Tora Sudiro juga sempat promo tour film yang dibintanginya di kampus UMSU," ungkap Rektor.

Dalam kesempatan itu, Rektor juga memaparkan profil UMSU sebagai satu-satunya PTS di Pulau Sumatera terakreditasi A. Berbagai raihan prestasi nasional dan internasional sukses diraih para mahasiswa UMSU. "Prestasi yang diraih mahasiswa baik tingkat nasional dan internasional itu merupakan bukti komitmen universitas dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi baik di bidanh akademik maupun bakat dan kreatifitas," katanya.

Rektor mengingatkan, para siswa untuk  lebih kritis dalam memilih universitas untuk melanjutkan pendidikan. Artinya, kampus yang dipilih harus benar-benar memiliki akreditasi dari BAN PT.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 2  Pekanbaru, Drs Kasim mengungkapkan pihaknya, sangat gembira bisa melakukan study tour ke UMSU. Kunjungan di UMSU memberikan wawasan yang menarik bagi siswa agar lebih memahami proses pendidikan di perguruan tinggi.

Salah seoarang siswa SMA N 2  Pekanbaru, Keysia merasa senang  karena mendapat sambutan meriah dan bisa menampilkan bakat dan kreatifitas di UMSU. "UMSU tunggu kami ya," katanya disambut serempak teman-temannya.

Hadir dalam menyambut kunjungan studi tour dan silaturahim, Wakil Rektor I, Prof.Dr.Muhammad Arifin, SH, MHum dan dekanat fakultas se UMSU. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) DIY menggelar Taawun Sosial Ramadha....

Suara Muhammadiyah

9 April 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - SD Muhammadiyah 24, salah satu Sekolah Dasar swasta yang berada di ....

Suara Muhammadiyah

31 October 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UAD menerima kunjungan dari Institu....

Suara Muhammadiyah

1 August 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan pengetahuan mengenai penc....

Suara Muhammadiyah

1 February 2024

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Prof Ambo Asse men....

Suara Muhammadiyah

10 October 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah