PAUD Dasmen PP Aisyiyah Konsolidasikan Penguatan Lembaga Pendidikan PAUD

Publish

16 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
70
PAUDDASMEN PP Aisyiyah

PAUDDASMEN PP Aisyiyah

YOGYAKARTA, Suara Mhammadiyah - Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru, Majelis PAUD Dasmen (PAUD, Dasar dan Menengah) Pimpinan Pusat Aisyiyah melakukan konsolidasi penguatan di lembaga pendidikan tingkat PAUD yang berada langsung di bawah naungan Aisyiyah. Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Salmah Orbayinah, menekankan pentingnya peran PAUD dalam pendidikan.

"Dalam rangka membuka tahun ajaran baru ini, mari kita maksimalkan peran guru," ujar Salmah Orbayinah. Ia menekankan perlunya kerja sama yang baik antara guru, orang tua, dan seluruh pihak terkait untuk mengoptimalkan potensi siswa. Siswa, menurutnya, berhak mendapatkan pendidikan yang baik dan berkualitas.

Menurutnya, tantangan dunia pendidikan saat ini sangat berat, terutama dengan berdirinya banyak lembaga pendidikan baru. "Oleh karena itu, tak ada cara lain selain meningkatkan kualitas di berbagai segi," tambah Salmah. Dalam kesempatan itu, ia juga menyoroti pentingnya penguatan IGABA dan IGASI serta optimalisasi perkembangan anak didik.

Ketua Pimpinan Pusat Aisyiyah Rohimi Zamzam dalam sambutannya, menyampaikan bahwa keputusan Aisyiyah sebelum Muktamar Aisyiyah di Suarakarta menekankan perlunya dinamisasi gerakan di semua lini dan sektor. "Perlu dikembangkan kepemimpinan yang bersifat transformasional. Hal ini menjadi sesuatu yang perlu dipahami sebagai peluang," ujarnya.

Fitniwilis, Ketua Majelis PAUDDASMEN, menekankan pentingnya pendidikan Aisyiyah yang greget di abad kedua ini. "Semua program yang tersusun di semua level harus segera diaplikasikan," tegasnya. Hal ini sebagaimana tertulis dalam Milestone Divisi PAUD Periode 2023/2027, terdapat tiga tahap utama yaitu Islami, profesional, dan unggul. "Dengan ini, kita berharap tenaga pendidikan kita dapat ditingkatkan dalam segi kualitas dan kuantitas yang maksimal," kata Fitni. (diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Wakil Ketua PDM Bantul Sumarna bersama Lembaga Pengembangan Olahraga (L....

Suara Muhammadiyah

8 March 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ada berbagai cara untuk menutup, penghujung tahun, salah satun....

Suara Muhammadiyah

1 January 2024

Berita

SUMENEP, Suara Muhammadiyah - Hari Pendidikan Nasional diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunny....

Suara Muhammadiyah

3 May 2024

Berita

Resepsi Milad Muhammdiyah ke-111 dan Milad UMKU ke-25 KUDUS, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Da....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr H Anwar Abbas, MM., MAg mer....

Suara Muhammadiyah

26 February 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah