PCPM Depok Buat Terobosan Anak Muda Mengaji

Publish

8 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
132
Peresmian Program Anak Muda Mengaji.

Peresmian Program Anak Muda Mengaji.

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – Angkatan Muda Muhammadiyah Depok yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah (PM), Nasyiatul Aisyiyah (NA), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) membuat sebuah program yang dinamakan “Anak Muda Mengaji”. Program ini diresmikan pada Ahad (7/7) di Taman Kuliner Condongcatur Depok Sleman. 

Acara ini dihadiri Bupati Sleman yang diwakili oleh Aviandi Okta Maulana, Panewu Depok Wawan Widiantoro, Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji, Ketua PCM Depok H Muhammad Ichsan, Ketua PCA Depok Siti Nurhayati, ketua Organisasi Otonom tingkat cabang, hingga Remaja Masjid se-Depok. 

Program Anak Muda Mengaji ini merupakan inovasi baru dari AMM Depok Hukma Ketua  PCPM Depok mengungkapkan bahwa biasanya pengajiannya sering berlangsung monoton dan tidak ada, maka AMM Depok melakukan inisiasi pengajian yang inovatif ini. 

“Biasanya kalau pengajian itu di masjid, kami akan coba adakan di mall atau tempat-tempat yang agak terbuka,” ungkapnya.

Hukma berharap agar program Anak Muda Mengaji ini bisa berlangsung istiqomah dan rutin. “Harapan Saya program ini bisa terus-menerus sampai setiap bulan rutin. Insya Allah kegiatan ini akan dirutinkam setiap bulan,” tuturnya.

Sementara, Muhammad Ichsan mewakili PCM Depok memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada AMM Depok untuk mewujudkan kemajuan melalui kegiatan positif di Depok. 

“Tentu ini merupakan bentuk ikhtiar kita. Selain  kemajuan-kemajuan secara fisik tentunya juga ada kemajuan di bidang rohani. Salah satunya dengan kita mengupayakan adanya Anak Muda Mengaji ini,” ucapnya. 

Beliau juga memberi apresiasi kepada anak-anak muda yang hadir, khususnya para remaja masjid se-Depok. “Saya berharap Mudah-mudahan untuk kedepannya program ini bisa berjalan, kehadirannya bisa semakin bertambah,”  tutupnya. 

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Sleman menyambut positif adanya program Anak Muda Mengaji dari AMM Depok ini untuk para generasi muda Sleman, khususnya wilayah Depok. Dalam sambutannya Aviandi mengatakan bahwa sebagian besar peserta pengajian ini adalah Generasi Z. Generasi ini merupakan genererasi harapan bangsa.

“Kita tahu sebagian besar peserta pengajian ini adalah generasi z dan harus kita sadari bersama bahwa mereka harus menjadi generasi Indonesia emas. Agar bangsa kita menjadi bangsa yang maju, sukses, dan tentu tidak lupa dengan agama yang harus dipegang Teguh,” ucapnya.

Aviandi berharap untuk kegiatan Anak Muda Mengaji ini dapat sukses dan berjalan dengan lancar kedepannya. “Ya semoga harapan kami kegiatan Anak Muda Mengaji ini ke depan dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tutupnya.

Anak Muda Mengaji yang diinisiasi oleh AMM Depok ini menghadirkan Hatib Rahmawan SPd, SThI., MAg Anggota Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insani PP Muhammadiyah. Dalam tausiyahnya ia menyampaikan beberapa hal penting yang berkaitan dengan tahun baru islam. Yaitu tentang pentingnya atomic  haditsyang dalam ajaran islam terkandung di Surat Al-Fatihah  yang berisi tentang tuntunan tuntunan untuk orang -orang agar hidupnya berjalan lurus. (Alle)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

GUNUNGKIDUL, Suara Muhammadiyah - Mimbar Kebudayaan menjadi ajang pembuktian bahwa Muhammadiyah tida....

Suara Muhammadiyah

26 May 2024

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2023, Pimpinan Daerah....

Suara Muhammadiyah

4 December 2023

Berita

BREBES, Suara Muhammadiyah - Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Brebes yang terdiri dari Pimpinan ....

Suara Muhammadiyah

5 May 2024

Berita

SAMARINDA, Suara Muhammadiyah - Berbahagia dan beruntunglah pada hari ini, kepada mereka yang telah ....

Suara Muhammadiyah

14 April 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Empat mahasiswa UMSU (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara) tel....

Suara Muhammadiyah

12 July 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah