Perlu Aksi Nyata Kepedulian untuk Palestina

Publish

25 August 2024
pdm

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
184
Foto Istimewa

Foto Istimewa

Ketua PDM Depok Ajak Masyarakat Memperjuangkan Kemerdekaan Palestina

DEPOK, Suara Muhammadiyah - Ketua Pimpina Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok Ali Wartadinata dan Bendara Muhammadiyah Depok H. Idrus Yahya  menghadiri Konser Nasyid spesial Kemerdekaan bertema "Suara Indonesia Untuk Palestina", Ahad, 25 Agustus 2024. Acara tersebut  juga di hadiri tokoh-tokoh agama, di antaranya Ketua Umum MUI Kota Depok KH. Ahmad Dimyathi Badruzzaman MA, Ketua DMI Kota Depok. H. Eko Waludi, Unsur Pimpinan Ponpes Yatama Az-Zikro Depok  Dra. H.M. Hudanul Siddiq, M.Psi.

Dalam kesempatan orasi Ketua PDM Kota Depok Ali Wartadinata mengajak masyarakat Indonesia untuk terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Sebab, kata dia, berbagai penderitaan dialami oleh bangsa Palestina oleh kaum Zionis, mulai dari pencaplokan wilayah, pengusiran, penyekatan, pembangunan tembok pembatas atau blokade, perampasan harta benda, penganiayaan, penyerangan hingga pembunuhan. 

"Kebiadaban Zionis Israel ditunjukkan dengan serta merta dan tanpa belas kasihan dan perikemanusiaan terhadap bangsa Palestina," ungkapnya. 

Ali juga mengajak hadirin memberikan  sumbangsih terbaik yang kita bisa dilakukan. "Terus ramaikan perjuangan Palestina, berikan donasi terbaik untuk perjuangan Palestina karena solidaritas Indonesia untuk Palestina adalah suatu keniscayaan, karena sesama Muslim adalah saudara," kata dia.

Dia melanjutkan, jika satu tertindas atau terluka, Muslim lainnya pasti akan turut merasakannya juga. "Insha Allah kita termasuk  orang-orang  yang membela  agama Allah, keberkahan,  beruntung di dunia dan akhirat balasannya,"  pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, H. Idrus Yahya selaku tokoh masyarakat dan Bendahara PDM Kota Depok mengajak para hadirin untuk mendoakan rakyat Palestina agar penderitaan mereka segera berakhir karena tanah Palestina sendiri menyimpan sejarah dakwah para nabi terdahulu dan keistimewaan bagi umat Islam, yakni Masjidil Aqsa yang menjadi kiblat pertama umat Islam. 

Selain itu, H. Idrus Yahya menyerukan Kemerdekaan Palestina. "Langkah nyata yang bisa kita lakukan dalam memperjuangkan kemerdekaan palestina adalah memberikan infak terbaik kita untuk membantu perjuangan rakyat Palestina," tegasnya.

Konser Nasyid Special Kemerdekaan Suara Indonesia untuk Palestina dimeriahkan performance Azzam Haroki, Shoutul Harakah, Izzatul Islam, dan penggalangan dana untuk Perjuangan Kemerdekaan Palestina. Panitia mengajak semua peserta yang hadir untuk meramaikan di media  sosial agar dunia tau perjuangan masyarakat Indonesia untuk kemedekaan Indonesia tidak pernah padam. (Winda)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BUTON, Suara Muhammadiyah – Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) berkolaborasi dengan Rua....

Suara Muhammadiyah

20 June 2024

Berita

BATANG, Suara Muhammadiyah - Ahad, 31 Desember 2023, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tersono Daerah Bat....

Suara Muhammadiyah

2 January 2024

Berita

Ambil Bagian dalam Mengatasi Persoalan Lingkungan JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Majelis Lingkungan ....

Suara Muhammadiyah

13 March 2024

Berita

TEGAL, Suara Muhammadiyah - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia melaksanakan kunjungan supervis....

Suara Muhammadiyah

28 December 2023

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Rombongan dari Ikatan Cendekiawan Muslim se Indonesia (ICMI) ....

Suara Muhammadiyah

24 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah