PPK Ormawa HW Unimus Gandeng Masyarakat Desa Genting Untuk Program Bina Desa

Publish

8 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
105
Unimus

Unimus

SEMARANG, Suara Muhammadiyah – Pada Sabtu, 6 Juli 2024 dilangsungkan kegiatan sosialisasi program pemberdayaan perempuan petani jamur di Desa Genting bertajuk “Wirama Hasta” oleh tim PPK Ormawa HW Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus). Acara dilaksanakan di Balai Desa Genting mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB. 

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak penting yaitu Wakil Rektor IV Unimus, Dr.Muhammad Yusuf,S.STpi, M.Si, Ph.D, Kepala Desa Genting yang diwakili oleh Pak Poniman, dosen pendamping PPK Ormawa HW Unimus yaitu Ahmad Ilham, S .Kom, M.Kom, serta jajaran warga Desa Genting, kelompok petani jamur Desa Genting, pemuda Desa Genting, dan perwakilan lainnya. Total peserta yang hadir pada forum sosialisasi ini berjumlah 40 orang. 

Tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk memperkenalkan serta melanjutkan kembali kepada warga Desa Genting tentang Program PPK Ormawa HW Unimus 2024 yang digagas oleh tim PPK Ormawa HW Unimus sebelumnya. Dalam sambutannya Ketua Tim PPK Ormawa 2024 menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi untuk melanjutkan program tahun sebelumnya, namun berkembang dan berfokus pada seorang petani jamur perempuan yang sekarang kita kenal dengan wirama hasta. 

Dosen pembimbing Ramanda Ahmad Ilham juga menekankan pentingnya optimalisasi program tahun lalu, dengan mengatakan bahwa program unggulan tahun ini akan difokuskan pada pemberdayaan perempuan petani jamur untuk menjadikan Desa Genting menjadi desa yang lebih baik dan mandiri. Selain dari pada itu juga program ini tidak hanya sekedar kegiatan, tetapi sebuah upaya nyata untuk memberdayakan wanita tani jamur di Desa Genting, kita semua berharap bisa mendorong kemajuam ekonomi dan kemandirian masyarakat Desa Genting, dan ini adalah saat yang tepat bagi kita semua untuk menunjukan bahwa perubahan positif bisa di mulai dari desa ini, yaitu dari tangan tangan kuat para wanita tani jamur yg berdedikasi. 

Lebih lanjut Pak Poniman juga menyampaikan rasa syukur dan kegembiraan masyarakat Desa Genting karena telah kembalinya tim PPK Ormawa Unimus untuk melanjutkan program, karena memberikan dampak positif. ”Saya berharap program tahun ini dapat memaksimalkan potensi desa dan melahirkan ide-ide baru untuk masa depan Desa Genting.” 

Acara kali ini diresmikan langsung oleh bapak Wakil Rektor IV Unimus dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa syukur kita terhadap Allah SWT karena bisa kembali melaksanakan aktivitas positif ke Desa Genting. Acara dilanjutkan dengan pemaparan program oleh Ayunda Andini dan Ramanda Ilham, dan diakhiri dengan diskusi bersama kelompok wanita petani jamur untuk membahas lebih detail mengenai program yang dilaksanakan. (putri/diko)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

KEBUMEN, Suara Muhammadiyah - Ahad 10 maret 2024 Pimpinan Cabang Aisyiyah Sempor mengadakan pelatiha....

Suara Muhammadiyah

11 March 2024

Berita

IMM Malaysia, IMM Komsat dan Fakultas Farmasi UAD Adakan Sosialisasi Hibrid KUALA LUMPUR, Suara Muh....

Suara Muhammadiyah

9 October 2023

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ministry of Higher Education, Science and Innovation of The Republic....

Suara Muhammadiyah

1 December 2023

Berita

SUMENEP, Suara Muhammadiyah - Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sumenep sedang berbahagia. Pasalnya, Ti....

Suara Muhammadiyah

13 July 2024

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Agus Subiyanto,....

Suara Muhammadiyah

25 April 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah