Saat Sandal Para Jamaah di Masjid Muhammadiyah Tersusun Rapi

Publish

14 March 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
184
Foto Istimewa

Foto Istimewa

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Ramadhan bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Bulan ampunan, bulan yang di mana banyak umat Islam berlomba-lomba meraih pahala dan kebaikan. Banyak amalan yang dapat dilakukan di bulan Ramadhan ini dan sudah dipastikan Allah akan membalas dengan pahala yang berkali lipat, dari amalan kecil sampai amalan yang besar. 

Seperti halnya, di Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan selama Ramadhan di Kampus Muhammadiyah ini banyak sekali jamaah yang hadir berdatangan mulai dari kegiatan kajian jelang berbuka sampai tarawih. Dan sudah dipastikan sandal pun banyak yang tidak beraturan atau tidak rapi. Sehingga ketika para jamaah keluar dipastikan mereka akan kebingungan mencari sandal. 

Maka dari itu, para relawan inisiatif untuk merapikan sandal para jamaah setia masjid Islamic Center UAD. dan itu menjadi tradisi yang sudah dari dulu dilakukan sehingga harus diterapkan selalu. Sebagaimana kata Natasya selaku Panitia RDK, “Emang dari RDK dulu tuh kayak gitu rapihin sandal jamaah Islamic Center”.

Dan relawan RDK merasa senang bisa membantu para jamaah yang mau ikut kajian yang diselenggarakan oleh panitia RDK. Dan para jamaah pun tidak perlu repot-repot mencari sepasang sandalnya, sehingga dengan hal itu lebih kelihatan rapi dan enak dipandang.

“Senang aja gitu, kebetulan lagi tidak shalat jadi ada kerjaan yang bermanfaat dan para jamaah juga gak perlu repot-repot milih sandal yang sebelah kemana gitu biasanya jadi pas selesai langsung bisa dipakai,” ungkap Natasya.

Harapan dari relawan RDK UAD, para jamaah semoga bisa diterapkan merapikan sandal di rumah atau di masjid. Ungkap dari salah satu jamaah Dany Andana tersentuh hati ketika pulang dari masjid Islamic Center sandalnya sudah dirapikan.

“Terharu karena masih ada orang yang peduli dengan hal-hal yang dianggap remeh orang lain. Padahal kalau sandal itu rapi jadi enak dipandang dan itu bisa bernilai kebaikan bagi yang merapikan.” Ungkap kesan Dany. (Badru Tamam)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyambut baik kunjungan studi b....

Suara Muhammadiyah

16 December 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Pendiri dan Ketua Pembina Odesa Indonesia Budhiana Kartawijaya m....

Suara Muhammadiyah

17 January 2024

Berita

BANJARBARU, Suara Muhammadiyah – Lembaga Ambil Zakat Infaq Shodaqoh (Lazismu) Banjarbaru sampa....

Suara Muhammadiyah

12 December 2023

Berita

JAKARTA, Suara Muhammadiyah - Pembunuhan massal dilakukan oleh tentara zionis kepada penduduk sipil ....

Suara Muhammadiyah

1 March 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah & Pendidikan Non-Formal ....

Suara Muhammadiyah

20 September 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah