SD Muhammadiyah Karangturi, Sekolah Sehat dengan Segarmu

Publish

10 November 2023
aum

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
282
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANTUL, Suara Muhammadiyah - Inovasi dilakukan Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) PDM Bantul, melalui Senam Bugar Muhammadiyah (SEGARMU). Senam ini bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kesegaran jasmani berbagai lapisan masyarakat, termasuk  siswa, guru  di sekolah.

SEGARMU menampilkan berbagai gerakan senam yang diadopsi dari beberapa gerak dasar pencak silat Tapak Suci, sehingga harapannya anak-anak bisa mengikuti dengan mudah dan gembira. Selain itu musik atau irama yang digunakan pun mengkombinasikan beberapa lagu muhammadiyah yang ceria, sehingga menambah semangat beraktivitas fisik. 

SD Muhammadiyah Karangturi Banguntapan Kabupaten Bantul, adalah salah satu sekolah yang mendapatkan kesempatan untuk mempelajari dan mengimbaskan SEGARMU kepada seluruh warga sekolah. Jum'at 3 November 2023 bertempat di halaman sekolah, guru PJOK Bapak Ari Kurniawan memimpin secara massal pelaksanaan SEGARMU.

“Seluruh warga sekolah mengikuti dengan semangat karena SEGARMU adalah produk baru bagi kami, dan seperti biasa anak-anak akan bersemangat bila ada sesuatu yang baru dan beda,” jelas Ari. Sementara itu, Kepala SD Muhammadiyah Karangturi Indrawasih menyampaikan bahwa SEGARMU dari LPO PDM Bantul menambah khasanah olahraga masal di SD Muhammadiyah Karangturi. 

“SEGARMU menambah variasi olahraga, karena SD Muhammadiyah Karangturi sebelumnya telah melaksanakan senam rutin setiap Jumat pagi menggunakan hasil karya guru PJOK SD Muhammadiyah Karangturi,” tandas Indrawasih. 

Harapannya, semakin banyak variasi bentuk senam yang dilaksanakan dapat mendukung gerakan sekolah sehat di SD Muhammadiyah Karangturi. “Hal ini akan mendorong peningkatan kebugaran jasmani, yang berpegaruh positif dengan semangat belajar dan bekerja. 


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Dalam rangka peringatan bulan bahasa Oktober 2023, SD Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

27 October 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menjadi tuan rumah sosial....

Suara Muhammadiyah

18 January 2024

Berita

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah - Senin, 13 Nopember 2023 bertempat di Masjid Mu’Tashim Billah d....

Suara Muhammadiyah

14 November 2023

Berita

MANADO, Suara Muhammadiyah – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir, ....

Suara Muhammadiyah

12 December 2023

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kota Medan mempersiapkan berdirinya satu....

Suara Muhammadiyah

6 December 2023

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah