Selamat! Mahasiswa UM Bandung Terpilih Menjadi Duta Genre Sumedang

Publish

24 July 2024

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
136
Foto Istimewa

Foto Istimewa

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Agung Ramadhan, mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung, meraih juara pertama sebagai Duta Genre Kabupaten Sumedang pada Sabtu (13/07/2024).

Penghargaan ini diberikan dalam acara Apresiasi Duta Jambore Ajang Kreativitas (ADUJAK) Generasi Berencana (Genre) yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Sumedang.

Agung menceritakan bahwa untuk mencapai tahap ini, ia melalui berbagai seleksi dari tingkat desa hingga kecamatan. "Seleksi dimulai dari tingkat desa, lalu ke tingkat Kecamatan Tanjungsari, dan akhirnya ke ADUJAK Genre," ujarnya di UM Bandung belum lama ini.

Dalam kompetisi tersebut, Agung bersaing dengan banyak peserta dari berbagai kecamatan dan mempresentasikan program inovatif bertajuk "Generasi Muda Berencana untuk Meraih Masa Depan yang Cemerlang (Gemilang)". Program ini membantunya meraih posisi 15 besar di tingkat kabupaten.

Selama ajang tersebut, Agung mengikuti berbagai kegiatan, termasuk welcoming party, pelatihan public speaking, forum grup discussion, dan grand final. Ia juga meraih penghargaan untuk kostum terbaik dan peserta terbaik dengan topik mengenai peran film edukasi seks bagi remaja.

Agung berharap pencapaiannya sebagai Duta Genre dapat membantu mengatasi masalah remaja saat ini, terutama yang berkaitan dengan kondisi mental akibat broken home atau tekanan sosial. Ia menyadari bahwa remaja sering mencari identitas dan mencoba berbagai hal sehingga memerlukan edukasi dan stimulasi yang baik.

"Semoga dengan menjadi duta ini, aku bisa mengedukasi dan merangkul para remaja di Kabupaten Sumedang, serta menumbuhkan pondasi spiritual yang baik," tutup Agung.*(WZ/FK)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

BANDAACEH, Suara Muhammadiyah - Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) melepas mahasiswa yang....

Suara Muhammadiyah

3 May 2024

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Program Studi Teknologi Pangan UM Bandung menyelenggarakan semin....

Suara Muhammadiyah

27 July 2024

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) meraih penghargaan Paritr....

Suara Muhammadiyah

26 June 2024

Berita

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Ranting Muhammadiyah Kota Baru Kolam merupakan pemekaran dari Pimpinan r....

Suara Muhammadiyah

27 November 2023

Berita

BANDUNG, Suara Muhammadiyah – Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Wilayah Muhammadi....

Suara Muhammadiyah

10 June 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah