Selamat! UMSU Juara Umum PIMTANAS PTMA se-Indonesia

Publish

20 November 2023

Suara Muhammadiyah

Penulis

0
187
Foto Istimewa

Foto Istimewa

MEDAN, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berhasil meraih juara umum Pekan Kreativitas Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta Tingkat Nasional (PIMTANAS) tingkat Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) seluruh Indonesia yang diumumkan secara hybrid, Sabtu (18/11) di studio UMSU Jalan Muchtar Basri No.3 Medan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Perguruan Tinggi Muhammadiyah & Aisyiyah (Puspresma PTMA) di Yogyakarta. Dilaksanakan mulai 3 – 9 November 2023 dan UMSU dipercaya sebagai tuan rumah.

Piala bergilir diserahkan langsung oleh Bendahara Umum Puspresma PTMA sekaligus Ketua Pelaksana PIMTANAS, Fatimah Sari Siregar, S.Pd., M.Hum kepada Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP diwakili WR I Prof. Dr. Muhammad Arifin Gultom, M.Hum didamping Kepala Biro Kemahasiswaan UMSU Dr. Radiman, S.E.,M.Si.

Sebanyak 15 tim UMSU berhasil meriah juara dari total pemenang 48 tim PTMA se-Indonesia. Sebelumnya, UMSU juga meraih juara umum PKP2 PTMA di tahun 2022.

Wakil Sekretaris Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Muhammad Mudzakkir, S.Sos., M.A., Ph.D pada saat menutup kegiatan ini, mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada UMSU sebagai tuan rumah PIMTANAS tahun 2023.

Pada sambutannya, WR I Prof. Arifin menghaturkan terima kaaih atas kepercayaan yang diberikan Majelis Diktilitbang yang telah mempercaya UMSU sebagai tuan rumah sekaligus mendapat penghargaan juara umum.

“Alhamdulillah, UMSU sangat bersyukur mendapatkan piala bergilir ini, bukan karena UMSU sebagai tuan rumah, tentu sudah ada pertimbangan-pertimbangan dari juru yang netral dalam menilai,” ujar Prof. Arifin.

Dia juga berharap kedepannya, pelaksanaan PIMTANAS PTMA Se-Indonesia dapat lebih baik lagi.

Sebelumnya, WR III UMSU Dr. Rudianto, M.Si mengatakan bahwa PIMTANAS merupakan program cemerlang yang digagas Puspresma dan Fosma PTMA.

“Kami sebagai tuan rumah, berterima kasih kepada Puspresma dan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah karena telah menjadikan UMSU bagian penting dalam program ini. UMSU dalam pelaksanaannya berusaha semaksimal mungkin.  Mudah-mudahan di tahun mendatang penyelenggaraan PTMA akan lebih baik lagi.

Pada penutupan dan pengumuman PIMTANAS, terdapat 48 menang dari 12 kelas dan 8 skim PKM yang dilombakan dan setiap kelas terdapat 4 pemenang. Kegiatan ini digelar secara nasional, diikuti oleh seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) Se-Indonesia.

Turut hadir secara dari maupun luring, Sekretaris Fosma Aslam Fakhuddin, M.Kom, Ketua Puspresma Henik Sukorini, M.P., Ph.D, IPM, Juri Pimtanas Dr. Hany Handajani, M.Si., Dr. Gita Anggraini., M.Pd., Dr. Andi Muhammad Irfan Asfar., M.Pd., Para Dosen Pendamping dan Finalisi PIMTANAS PTMA 2023. (Syaifulh/Riz)


Komentar

Berita Lainnya

Berita Terkait

Tentang Politik, Pemerintahan, Partai, Dll

Berita

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- Dr. Wa Ode Al Zarliani, S.P., M.M., Rektor Universitas Muhammadiyah ....

Suara Muhammadiyah

21 September 2023

Berita

SLEMAN, Suara Muhammadiyah - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ngaglik bersama ortom-ortomnya melun....

Suara Muhammadiyah

6 March 2024

Berita

SOLO, Suara Muhammadiyah - Asah mental percaya diri dan ketrampilan publik speaking siswa, SMP Muham....

Suara Muhammadiyah

10 January 2024

Berita

Sampaikan Tabligh Akbar dalam Gerakan Sholat Subuh Berjamaah UMY YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah - M....

Suara Muhammadiyah

13 November 2023

Berita

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar ditunjuk sebagai tuan rum....

Suara Muhammadiyah

26 January 2024

Tentang

© Copyright . Suara Muhammadiyah